PantaiPulau

Ini Dia Salah Satu Destinasi Impian Para Travellers! Kepulauan Wayag, Raja Ampat

Raja Ampat. Surganya Indonesia yang satu ini memang lagi gencar-gencarnya di lirik oleh para wisatawan. Karena memiliki keindahan alam yang masih sangat alami. Pemandangan alam yang indah, suasana yang tenang dan pola kehidupan yang hangat pun menjadikan Raja Ampat menjadi destinasi impian bagi banyak orang. Nah, dari sekian banyaknya destinasi wisata yang ada di Raja Ampat, ada satu kepulauan cantik yang sangat menggoda mata. Sebut saja Kepulauan Wayag!

Sumber Foto : Instagram @sultanmyusuf

Fyi guys, Kepulauan Wayag terletak di distrik Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Memiliki luas sekitar 155.000 hektar dengan panorama alam yang sangat menakjubkan. Dimana kamu akan disuguhkan pada pantai indah dengan pulau-pulau karst yang unik seperti bukit-bukit kecil yang muncul ditengah laut. Lengkap dengan air jernih berwarna hijau dan biru disepanjang pantai yang menampakkan berbagai jenis flora dan fauna didalam air.

Sumber Foto : Instagram @sultanmyusuf

Selain panorama alamnya yang menakjubkan, Kepulauan Wayag Raja Ampat pun memiliki keindahan bawah laut yang sangat indah. Bahkan, tempat ini menjadi salah satu spot menyelam terbaik di Indonesia karena biota lautnya yang beraneka ragam. Seperti gugusan karang yang indah serta ratusan jenis ikan laut yang dapat kamu nikmati sampai kamu tak akan bisa mendeskripsikan keindahannya lewat kata-kata.

Sumber Foto : panduanwisata.com

Tidak hanya sampai disitu guys, Kepulauan Wayag juga merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati sunrise dan sunset sekaligus. Disini kamu dapat menyusuri perairan sambil menunggu sang matahari terbit membiaskan cahaya emasnya. Dan sorenya kamu bisa menantikan detik-detik matahari terbenam yang akan menampakkan siluet sinar keemasan diantara gugusan pulau-pulau kecilnya.

Sumber Foto : Instagram @sultanmyusuf

By the way, hal inilah yang membuat Kepulauan Wayag menjadi Iconnya Raja Ampat. Keindahan alam yang sanggup memikat mata dan hati siapa pun yang melihatnya. Dan jika kamu berkenan, cobalah mendaki di salah satu pulau kecilnya sambil berselfie dengan latar belakang gugusan pulau-pulau karst yang unik. Waah, kebayang gak sih gimana senengnya bisa mengunjungi destinasi yang menjadi dambaan hampir semua orang.

Sumber Foto : Instagram @sultanmyusuf

Nah, untuk kamu yang berencana menghabiskan waktu liburan di Kepulauan Wayag, Raja Ampat, kamu bisa mengambil penerbangan ke Sorong. Kemudian, dari Sorong kamu bisa menuju pelabuhan dan mengambil transportasi kapal feri cepat menuju Waisai, Raja Ampat. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dan sesampainya di Raja Ampat, kamu tinggal menyewa kapal wisata untuk ke Wayag dan pulau-pulau cantik lainnya. Bisa berupa kapal nelayan, speedboat maupun kapal bermotor. Selamat berkunjung :)

Referensi  ://www.rajaampatholidays.com

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *