Home / Editor Picks / Ini Dia! 10 Pantai Di Papua Yang Wajib Kalian Kunjungi Selain Raja Ampat

Ini Dia! 10 Pantai Di Papua Yang Wajib Kalian Kunjungi Selain Raja Ampat

Kalau nyebut Papua, pasti yang teringat langsung Raja Ampat!

Jangan salah dulu gaes! Selain Raja Ampat, Papua juga menyimpan 10 pantai lainnya yang gak kalah keren dan sangat disayangkan jika terlewatkan!

Keindahan pantai-pantai di Papua dijamin akan membuat kalian merasa belum puas jika belum menginjakkan kaki di 10 pantai ini!

Belum lagi keberadaan flora dan fauna yang sangat beragam serta keramah tamahan penduduk setempat akan membuat kalian betah berlama-lama.

Nah, berikut adalah 10 pantai di Papua selain Raja Ampat yang layak untuk kalian kunjungi!
1. Pantai Yen Beba
Pantai ini adalah salah satu dari pantai berpasir putih di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Nama Yen Beba memang berasal dari karakter pasir pantainya, yang artinya pasir putih. Hamparan pasir putih di pantai ini terbentang hingga 500 meter, dan butiran pasir nya yang sangat halus terasa lembut saat digenggam dengan tangan.
Foto by Pasirputihmanokwari
2. Pantai Bakaro
Pasir putih menghampar luas di pantai yang tidak terlalu besar ini, dengan deretan pohon-pohon kelapa yang berada di tepian pantai sangat cocok sekali untuk bersantai sambil ditemani hembusan sepoi angin laut. Bentangan pasir putih dipantai ini sekitar 200 meter saja. Selebihnya Pantai Bakaro ini dihiasi oleh karang-karang dengan ombak yang cukup keras. Air laut yang hijau dan kebiru-biruan juga menjadi daya tarik akan keindahan pantai ini.
Terletak di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, memiliki air laut yang hijau dan kebiru-biruan sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk pantai ini.
Foto by KSMTour
3. Pantai Bosnik
Pantai Bosnik atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Segara Indah terletak di sisi timur Pulau Biak, tepatnya di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Pantainya yang berpasir putih sangat indah apalagi ditemani dengan terumbu karang yang bertebaran.
Nah, arus laut dipantai ini cukup deras sehingga kalian harus bertai-hati saat snorklingi. Pantai Bosnik merupakan pantai yang cukup ramai dikunjungi wisatawan karena banyak saung yang dapat kalian gunakan untuk duduk bersantai sembari menikmati pemandangan pantai dan menyeruput air kelapa muda.
Foto by Pegipegi
4. Pantai Tanjung Kasuari
Pantai Tanjung Kasuari memiliki pasir yang putih bersih dengan air laut yang biru jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak pepohonan rindang. Laut di Pantai Tanjung Kasuari ini juga cukup aman untuk kalian berenang. Terletak di Sorong, Papua, pantai ini selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan. Jadi, jika kalian ingin menikmati suasana yang lebih tenang, datanglah di hari biasa.
Foto by Alam Maya
5. Pantai Harlem
Terletak di Kabupaten Jayapura, Papua, tepatnya di Kampung Tablanusu, Pantai Harlem ini memiliki garis pantai sekitar 700 meter. Suasana di pantai ini teduh berkat pohon-pohon kelapa, bintanggur, dan sagu yang tumbuh di tepi pantai. Selain itu, pasirnya pun putih bersih tanpa kerikil dan tidak terlalu banyak terumbu karang di ini. Yang unik adalah di Pantai Harlem, kalian juga dapat menemukan sebuah kolam air tawar berjarak sekitar 7 meter dari bibir pantai. Waw!
Foto by Wisata Dunia
6. Pantai Waiwo
Namanya Pantai Waiwo. Pantai Waiwo ini terletak di Dermaga Waigeo, Pulau Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, Irian Jaya Barat. Pantai Waiwo ini memiliki pasir putih yang bersih dengan air laut yang jernih. Pantai Waiwo ini memiliki pasir putih yang bersih dengan air laut yang jernih sehingga kalian bisa melihat ikan-ikan kecil berenang hilir mudik ke sana kemari. Ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga aman untuk bermain air.
Foto by Klikhotel
7. Pantai Yeben
Pantai Yeben ini memiliki hamparan pasir putih sehalus bedak. Air lautnya yang sangat jernih tampak bergradasi mulai dari biru muda, hijau toska, hingga biru tua membuat tidak kehabisan akal untuk mengabadikan moment di pantai ini.  Terletak di Raja Ampat Papua, kalian dapat berenang dan snorkeling menikmati keindahan berbagai terumbu karang. Arus airnya cukup tenang sehingga aman untuk berenang dan snorkeling.
Foto by Ardiyanta
8. Pantai Arborek
Masih di kawasan Raja Ampat, Pantai Arborek pun memiliki keindahan yang membuatnya layak digelari sebagai pantai terindah di Papua. Pantai Arborek ini terletak di Pulau Arborek, jaraknya sekitar 1 jam dari ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Waisai.
Beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan di Pantai Arborek ini adalah snorkeling, diving, dan memancing. Yang tidak kalah penting, Pantai Arborek memiliki pasir putih yang bukan hanya dapat ditemukan di tepi pantai namun di seluruh Pulau Arborek.
Foto by Marischka Prudence
9. Pantai Cemara
Pantai Cemara memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Waiwo. Pantai ini juga berlokasi di Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Bukan hanya hamparan pasir putih dan jernihnya laut biru yang membuat Pantai Cemara ini menjadi salah satu pantai terindah di Papua. Pantai ini semakin memikat dengan adanya pohon-pohon cemara laut yang tumbuh di sekitar pantai.
Foto by Klikhotel
10. Pantai Tablanusu
Terakhir, pantai terindah di Papua yang tidak boleh kalian lewatkan adalah Pantai Tablanusu. Perairan di Pantai ini juga sangat bening. Disana kalian bisa berenang, bermain banana boats, dan juga menyelam. Suasana di Pantai Tablanusu ini juga tenang. Jajaran pohon kelapa juga menambah adem suasana.
Foto by Klikhotel
So, itulah 10 pantai terindah di Papua selain Raja Ampat yang wajib masuk dalam bucked list kalian. Don’t missed it!
Referensi by http://www.klikhotel.com

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Wajib Tahu, 10 Taman Terbaik di Jakarta

Sebagai Ibu kota, Jakarta merupakan daerah yang padat penduduk lengkap dengan segala aktivitas yang membuat …