City Tour & Landmark

Bukit Love atau Bukit Cinta, Spot Foto Terbaik di Karimunjawa

Siapa yang tak kenal Karimunjawa, Sebuah kawasan wisata ternama yanga da diutara pulau jawa. Karimunjawa sendiri merupakan sebuah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Transportasi paling umum digunakan untuk ke Karimunjawa adalah kapal dari Semarang dan Jepara. Dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, kapal Kartini I (kapal cepat) berangkat setiap Sabtu pukul 9 pagi ke Karimunjawa dan kembali dari Karimunjawa setiap Minggu siang, lama penyebrangan 2-3 jam.Dari Pelabuhan Pantai Kartini, Jepara terdapat Kapal Muria yang berangkat setiap dua hari sekali,lama penyebrangan kapal ekonomi ini +/- 6 jam pelayaran.

Pesona wisata karimunjawa tak hanya melulu tentang laut, dipulu ini kalian bisa mengunjungi wisata hits lainya bahkan dijadikan salah satu icon karimunjawa yani Bukit Cinta. Bukit love atau bukit cinta adalah sebuah bukit yang berada sekitar 10 menit dari pusat kota karimunjawa. Di bukit ini terdapat banyak spot untuk berfoto dan uniknya spotnya bermacam-macam dan beranekaragam. Bahkan kini spot foto unik dikarimunnjawa menjadi daya tarik tersediri bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke karimunjawa.

Tiket masuk kebukit ini hanya 10.000 rupiah (2017) per pengunjung. Untuk spot foto sendiri digratiskan dan kalian bisa bebas memilih spot foto mana yang ingin kalian coba. Fasilitas umum dibukit love senidri sudah sangat lengkap mulai dari cafe, toko cendramata sampai toilet umum. Oh ya buat menuju kesini kamu perlu menyewa motor dikarimunjawa karna dikarimunjawa sendiri tidak ada angkot sehingga wisatawan yang ingin berkeliling harus menyewa kendaraan bermotor.

Spot foto dibukit cinta
Salah satu spot Sarang Burung Bukit Cinta

 

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

1 thought on “Bukit Love atau Bukit Cinta, Spot Foto Terbaik di Karimunjawa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *