Gunung

Gunung Ungaran Gunung Tertinggi di Semarang

sumber : boss-cell.blogspot
sumber : boss-cell.blogspot

Ungaran adalah salah satu kota dikabupaten Semarang yang ada di Jawa Tengah tepatnya berada disebelah kota Semarang. Dikota inilah ada sebuah gunung berapi yang cukup tinggi dan biasa dikenal dengan Gunung Ungaran. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.050 meter adalah gunung tinggi pertama yang dilihat pengendara dari Semarang ke arah selatan.

sumber : kaskus
sumber : kaskus

Sebenarnya gunung ini terletak dibeberapa kota di Jawa Tengah seperti disisi timur terletak kota Ungaran, pusat pemerintahan Kabupaten Semarang. Sementara disisi selatan terletak diKota Ambarawa. Gunung Ungaran memiliki tiga puncak yang biasa dikenal oleh para pendaki yakni puncak Gendol, puncak Botak, dan puncak Ungaran yang merupakan puncak tertinggi.

sumber : go indonesi.info
sumber : go indonesi.info

Dari puncak gunung inilah kita akan melihat Laut Jawa yang luas terbentang didepan mata. Sedangkan jika kita membalikkan badan maka akan pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Kendalisodo dengan Rawa Peningnya, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Gunung Perahu.

sumber : bayudeje
sumber : bayudeje

Itulah mengapa gunung Ungaran sekilas mirip gunung Andong yang berada ditengah2 gunung2 yang ada di jawa Tengah. Di lereng gunung Ungaran juga terdapat banyak objek wisata menarik lainya yang sayang dilewatkan seperti situs arkeologi berupa Candi Gedongsongo. Disini juga kita bisa melihat banyak curug2 yang indah dan cukup terkenal seperti Curug Semirang dan Curug Lawe.

Tak hanya curug saja, ada juga Gua yang terkenal dengan nama Gua Jepang. Gua ini terletak 200 meter sebelum puncak, tepatnya di sekitar perkampungan Promasan.

sumber : wikipedia

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *