Gunung

Keeksotikan Gunung Papandayan – Garut

Jika ditanya gunung mana di daerah Garut yang paling indah untuk di datangi, tentu jawaban nya adalah Gunung Papandayan. Salah satu gunung yang sudah terkenal di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan ini memiliki ketinggian 2665 mdpl, dan gunung ini selalu menjadi incaran para pendaki pemula karena memiliki trek yang lumayan landai.

Hutan Mati

Hutan Mati

Gunung Papandayan memiliki tiga spot yang selalu menjadi daya tarik para pendaki yaitu :
1. Kawah Papandayan
2. Tegal Alun
3. Hutan Mati

Tegal Alun

Tegal Alun

Di gunung ini kalian juga bisa menemukan keindahan dari padang bunga edelweis dan spot eksotis di hutan mati yang selalu menjadi sasaran para pendaki dan pecinta fotography untuk melihat sunrise. Di sepanjang jalur pendakian, kalian akan disuguhi pemandangan yang indah berupa gunung guntur dan cikuray, serta asap kawah yang membuat gunung papandayan ini selalu ramai didaki oleh para pendaki dan para wisatawan asing disetiap bulan nya.

Kawah Papandayan

Kawah Papandayan

Nah, walaupun papandayan ini terkenal dengan trek yang lumayan landai, jangan pernah menganggap enteng gaes dan tetep safety first! Berikut adalah hal yang paling penting yang harus kalian bawa sebelum pendakian dimulai :

1. Menggunakan sepatu atau sandal gunung yang safety karena meskipun landai, gunung papadayan ini memiliki jalur yang berbatu halus, kerikil dan pasir.
2. Membawa sleeping bag, jaket tebal, atau penghangat lain nya karena suhu di pondok saladah ini terbilang dingin.
3. Jas hujan sangat penting, untuk antisipasi bila turun hujan.
4. Air dan logistik secukupnya karena terdapat warung di pondok saladah dan kamar mandi.
5. Tenda, nesting, kompor, flyseet ( peralatan standart yang harus dibawa jika camp di pondok saladah )

IMG_20150807_092515

Penasaran bukan dengan gunung papadayan ? gunung yang terbilang ramah untuk didatangi ini sudah memberikan pemandangan yang tiada tara nya. Yuk dijadwalkan.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

1 thought on “Keeksotikan Gunung Papandayan – Garut”

  1. Nikmati serunya liburan akhir pekan ke gunung papandayan bersama teman teman perjalanan kamu, kita bersama sama guide ngetripmulu melakukan pendakian super seru ke papandayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *