Gunung

Memijakan Kaki Di Gunung Malabar – Bandung

Wisata di Bandung dikenal sebagai surga belanja yang memiliki ratusan outlet baju yang tersebar di kotanya, Bandung juga masih menawan untuk urusan wisata alamnya, tetapi tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang wisata alamnya. Salah satu nya adalah gunung yang berada di bagian selatan Kabupaten Bandung.

Gunung Malabar adalah sebuah pegunungan yang lumayan cukup luas dan terletak di sebelah selatan kota Bandung. Puncak yang berada di ketinggian 2343 mdpl ( Puncak Besar ) ini dapat dijangkau dengan mudah dari daerah Pangalengan.

tempatwisatadibandung

Sumber : tempatwisatadibandung

Jika kalian berencana untuk mendaki ke Puncak Besar Gunung Malabar ini, kalian dapat melihat pertigaan pertama dijalan sebelum masuk ke pangalengan dan mengambil rute jalan ke arah kiri.

Perlu sobat traveller ketahui, bahwa daerah Pangalengan sendiri berada pada ketinggian lebih dari 1500 mdpl. Di sana terdapat banyak perkebunan dan pertanian, pondok, dan kalian akan menemui warung dalam perjalanan yang mengarah pada sebuah bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1900 mdpl yang menuju ke tujuan destinasi kalian yaitu Puncak Besar.

Kemudian, dari sebuah desa yang bernama Desa Cinyiruan menuju puncak dibutuhkan kurang lebih sekitar tiga jam perjalanan untuk mencapai puncak besar Gunung Malabar. Perjalanan menuju ke puncak ini sangat tidak direkomendasikan, karena jalur menuju ke puncak ini tidak ada atau bisa dibilang tidak memiliki tanda jejak dan jalur ini pun ditumbuhi dengan tanaman liar yang agak cukup tinggi.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *