Home / Blog / Pantai / Green Bowl Beach, Pesona Tersembunyi di Ujung Pulau Dewata

Green Bowl Beach, Pesona Tersembunyi di Ujung Pulau Dewata

Sumber foto : pribadi

Deburan ombak menghempas karang dilautan yang hijau dan kebiru-biruan. Membuat siapapun yang memandang tak bisa menahan hasrat untuk menginjakan kakinya diatas pasir putih bersih yang masih perawan. Green Bowl Beach atau Si Mangkuk Hijau orang menyebutnya. Dan hanya segelintir orang yang mengetahui eksistensinya.

Sumber foto : baligo.com

Green Bowl Beach biasa juga disebut Bali Cliff Beach atau Green Bowl Surf Beach, sebuah pantai perawan yang membentang cantik di bagian selatan Pulau Dewata. Terletak di Pecatu, Bali, Indonesia.

Fyi, Pantai ini adalah pantai yang sangat jarang dikunjungi oleh orang, mungkin karna lokasinya yang jauh dan tidak ada angkutan umum untuk menuju kesana. Sehingga satu-satunya akses kesana yaitu menggunakan kendaraan pribadi selama 1 jam dari Pantai Kuta.

Tapi taukah kalian? Pantai ini memiliki pesona dan eksotisme yang tak kalah indahnya. Karena pantai ini memiliki ciri khas berupa bentuk pantai yang melengkung seperti mangkuk. Dibelakang dan sampingnya berdiri tebing yang gagah dan kokoh. Dibagian tengahnya terdapat gua kelelawar. Pasir pantai putih bersih seolah mencerminkan eksotisme Pantai Green Bowl yang jarang terjamah orang. Air lautnya memiliki gradasi hijau kebiru-biruan membuat siapapun tak segan menceburkan diri untuk larut dalam keintiman pantai yang masih perawan itu.

Sumber foto :  pribadi

By the way, untuk menuju ke pantai ini kalian bisa mengambil arah GWK, Uluwatu. Dari Bandara putar balik kearah Jimbaran, dan ambil kearah Uluwatu melewati Garuda Wisnu Kencana kemudian Belok Kiri kearah Pecatu, Bali dan lurus hingga mentok pada sebuah portal dan pos. Disini kita diwajibkan membayar biaya parkir sebesar Rp5.000,- untuk motor, dan tidak ada biaya masuk alias gratisss tisss tisss.

Setelah memarkir motor, kita akan dihadapkan oleh monyet-monyet liar penjaga pura. Waaah.. tapi tenang saja, monyet-monyet ini baik dan mereka haya mengincar makanan yang kita bawa. Jadi usahakan makanan yang kita bawa jangan sampai terlihat oleh monyet-monyet tersebut.

Setelah memasuki Kawasan Green Bowl Beach, kita akan dihadapkan pada lautan lepas yang membentang dibawah kita. Wah, rupanya pantai tersebut berada dibawah. Dannnnnn… kita diharuskan menuruni 300-400 anak tangga yang sangat terjal bersamaan dengan monyet-monyet yang berkeliaran hingga dibibir pantai.

Sumber foto : pribadi

Nah, setelah sampai dibawah, gelarlah kain untuk bersantai ria. Selamat Datang di Greenbowl Beach. Surganya Bali yang tersembunyi.

Sumber foto : cumilebay.com

About Rizky Amalia

Perkenalkan! Aku adalah salah satu dari tetesan benih yang jatuh ke Bumi. Perlahan menjelma menjadi seorang Accounting & Tax yang tersasar dijalur sastra dan sekarang tengah asik mengexplore indahnya Indonesia lewat goresan pena. Saat ini sedang mengejar target untuk bisa mendaki seluruh gunung di Tanah Air sebelum menikah. Serta sedang bermimpi menapaki gagahnya Carstensz Pyramid, titik tertinggi Tanah Air Indonesia.
Aku cinta menulis. Sebagaimana menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan itulah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di Bumi ini sampai aku menghilang menjadi setitik debu di birunya semesta.

Check Also

Kamu Harus Tau! Kepulauan Lease, Maluku Adalah Calon Warisan Dunia

Sebut saja Kepulauan Lease. Sebuah kepulauan di Maluku yang sedang diusulkan menjadi warisan dunia. Asal …