Alam & Taman

Desa Wisata Nglinggo – Puncak kebun Teh Kulon Progo

Jogja kota yang satu ini seperti medan magnet travelers. Daya tarik Malioboro saja sudah membuat penuh sesak. Kebudayan dan kesenian keraton memukau turis asing. Keistimewaan kota dan pesona pedesaannya Jogja sepertinya tak habis-habis dan cukup waktu untuk mengeksplorenya. Selalu membuat saya ingin berkunjung kesana lagi dan lagi.

Desa Wisata Nglinggo

foto: yukpiknik

Apalagi bicara pesona pedesaan yang satu ini yang  terletak di dataran tinggi yang berada di Dusun Nglinggo, Samigaluh, Kulon Progo. Wisata ini menyajikan pemandangan hijau yang asri, hamparan kebuh teh yang menyejukkan mata, hutan pinus yang berbaris, bukit-bukit hijau yang menghiasi pemandangan alam yang satu ini.

Desa Wisata Nglinggo 2

Berjalan melewati jalan setapak dengan nuansa khas pedesaan sambil menghirup Udara pegunungan  yang sejuk dan menyegarkan. Kebun Teh ini terletak diketinggian 800 mdpl berada di tengah-tengah gunung lainnya seperti Gunung Widosari, Bentar, Tritisan dan Kukusan.

Desa Wisata Nglinggo 3

Wisata alam ini tergolong baru hits dan gratis. Akses kesana sangat mudah kamu dapat menggunakan transportasi pribadi atau umum.  Jika kamu menggunakan transportasi umum dari terminal Giwangan Jogja menuju Kulonprogo turun di terminal Wates. Dari Wates menuju ke Desa Nglinggo kamu bisa menggunakan ojek atau angkutan umum.

Referensi artikel : http://www.jogjatrip.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *