Air Terjun

Curug Ngebul Cianjur

Siapa yang tidak kenal Cianjur ?

Cianjur adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Barat yang menyimpan banyak wisata Air terjun yang salah satunya adalah Air Terjun Ngebul yang tepat nya terletak di Kampung Pasirpari, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

curug ngebul cianjur

foto : detiktravel

Kenapa disebut Curug Ngebul ?

Menurut warga sekitar, karena arus air yang jatuh begitu cepat dari ketinggian lebih dari 100 meter, maka hasil cipratan air yang tersapu angin akan terlebih seperti asap kabut asap.

Lalu bagaimana akses menuju kesana ?

Untuk sampai ke curug ini, dari Pagelaran ke Desa Bunijaya di butuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam. Kemudian dilanjutkan dengan kendaraan roda dua sekitar 1 jam dengan suasana jalan berkelok-kelok dan cukup terjal dan lebih mudah apabila menggunakan motor trail. Lalu dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki sekitar 45 menit dan melewati areal persawahan dan beberapa bukit.

Nah asik kan ? yuk kunjungi langsung dan rasakan sensasi air nya.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *