Air TerjunAlam & TamanCity Tour & LandmarkLiputan Trip

City Tour Malang – Perdana

Hai Guys, setelah beberapakali Backpacker Jakarta melakukan city tour yang berdekatan dengan wilayah Jakarta, akhirnya pada pada tanggal 11 -12 Februari 2017  , BPJ melakukan city tour ke arah timur pulau jawa yaitu Malang untuk pertama kalinya.

Trip yang diikuti 31 peserta ini mempunyai kesan tersendiri tentunya, dimulai  dari perjalanan kereta  selama kurang lebih 16 jam dari keberangkatan pukul 15.15 WIB di stasiun Senen hingga pukul 07.45 WIB di stasiun  Malang.

Destinasi yang direncakan pada city tour kali ini,  diantaranya yang pertama yaitu kampung tridi, rumah – rumah yang temboknya selain dicat warna warni juga mempunyai gambar – gambar 3 dimensi yang cocok untuk menjadi spot selfie. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke  kampung Jodipan, nah kampung Jodipan ini berdekatan dengan kampung Tridi yang hanya dibatasi dengan sungai, kampung Jodipan sendiri juga merupakan rumah – rumah yang di cat warna warni, tidak kalah kerennya juga dapat dijadikan sebagai spot selfie.

City tour pun berlanjut ke Tugu Malang sebagai landmarknya kota apel ini, diikuti dengan mengunjungi alun – alun Malang dan alun – alun Batu. Nah, seharunya setelah ini perjalanan dilanjutkan ke  Omah Kayu dan Bukit Paralayang, namun karena cuaca kurang baik maka perjalanan diteruskan ke homestay.

      

   

Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan ke Coban Rondo, sebuah air terjun yang terletak di desa Pandasari, kecamatan Pujon. Pemandangan Alam yang menyajikan derasnya air terjun dari ketinggian kurang lebih 60 m ini membuat peserta menikmati perjalanan city tour. Setelah Coban Rondo para peserta mengunjungi Labirin Rondo , sebuah taman yang berdindingkan tanaman hijau dengan liku – liku bentuknya yang dapat membuat kebingungan untuk mencari jalan keluar.  Perjalanan diakhiri di Taman Bunga Selecta, merupakan taman bunga yang mempunyai banyak jenis  bunga dan juga mempunyai fasilitas pemandian.

Meskipun pada perjalanan city tour kali ini diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat para peserta sehingga membuat para CP juga tetap bersemangat.

Nah serukan perjalan perdana city tour ke Malang ini, bukan hanya tentang destinasinya namun juga kekompakan serta semangat para peserta dan juga CPnya.

Tags

Afra Zahara

Jalan kemanapun sambil mengamati dengan apik, jadi banyak cita - cita. Doakan ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *