Alam & Taman

Bukit Bangkirai, Wisata Ditengah Hutan Kalimantan Timur

Hutan bukit bangkirai yang terletak di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menyuguhkan pesona dari hutan hujan tropis kepada setiap pengunjung yang datang.  Hutan ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif tujuan bagi orang-orang yang menyukai alam liar perhutanan.

Disini kamu tidak hanya ditawarkan menikmati hutan dengan cara trekking, melainkan menyaksikan hutan dari ketinggian di canopy bridge atau jembatan tajuk. Melewati jembatan memang terdengar tidak begitu sulit, namun bagaimana bila jembatan itu berada setinggi 30 meter dengan panjang 64 meter ? tentunya akan memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung yang ingin menyeberang.

Jembatan yang terhubung dengan 5 pohon bangkirai berukuran besar ini terbuat dari bahan kabel, diberi alas papan dengan jala (net tali nilon) sebagai dinding di sisi kanan dan kiri jembatan. Walaupun diterpa hembusan angin yang kencang, namun jembatan ini terjamin keamanannya.

Hanya dengan Rp. 15.000,-/orang kalian sudah dapat menikmati sensasi berjalan di jembatan yang merupakan jembatan tajuk pertama di Indonesia.

Sumber : –  https://travel.detik.com; http://alampriangan.com
Tags

Guntur agung

Aku hanya seorang anak kampung kelahiran Purworejo, 12 Januari 1995. Tumbuh besar dengan adat budaya Kota Solo yang sedang mencoba memperpanjang nama sekaligus mengais rejeki di tanah rantau, Jakarta. Aku adalah orang yang tidak akan mengingat hari, tetapi yang kuingat adalah momen penting dan berkesan sehingga bisa ku curahkan dalam tulisan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *