BlogPantaiPulau

Berburu Matahari di Pulau Umang, Banten

Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa. Lokasinya yang strategis membuat provinsi Banten memiliki potensi wisata yang menawan, sehingga sering menjadi pilihan tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Salah satu pulau yang menarik adalah Pulau Umang. Di pulau ini sangat cocok dijadikan spot foto bagi para pemburu matahari. Anda bisa melihat sunrise bahkan sunset sekalipun.

foto : bantenwisata.com
foto : bantenwisata.com

Pulau Umang terletak di Tanjung Lesung, Banten, sekitar 180 KM dari Jakarta. Pulau Umang adalah pulau dengan luas sekitar 5 hektar dan di khususkan sebagai tempat wisata yang dikelola oleh pihak swasta. Fasilitas yang dimiliki Pulau Umang sangat lengkap, mulai dari kolam renang, karaoke, sarana olahraga, ruang pertemuan, permainan air, dan lain-lain. Pulau ini memang tidak terlalu besar, namun tersedia berbagai fasilitas untuk menunjang liburan anda, bagi anda yang suka olahraga air dapat bermain jetski atau banana boat.

Foto : indonesiana.merahputih
Foto : google.com

Jika ingin menikmati keindahan bawah laut pulau umang juga juga dapat melakukan snorkeling. Salah satu spot snorkeling terbaik ada di pulau Oar yang letaknya tidak jauh dari pulau Umang, anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan perahu sewaan.

foto : wisatabanten.com
foto : wisatabanten.com

Saat malam tiba, kamu akan dihibur dengan penampilan musik organ tunggal. Pulau umang memiliki resort penginapan yang menghadap sunset atau sunrise, anda bisa memilih sendiri lokasi yang diinginkan. Namun ada baiknya anda memesan kamar jauh-jauh hari karena tempatnya sangat terbatas. Untuk dapat menikmati seluruh fasilitas dan keindahan pulau Umang, anda harus merogoh kocek sekitar Rp 2 juta per orang untuk 3 hari 2 malam.

Tags
Show More

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *