Museum & SejarahWisata Jakarta

Belajar Sejarah Dimuseum Brawijaya Malang

Sebagai generasi muda tentu kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa dan juga perjuangan para pahlawan kita. Cerita berawal saat ke kota Malang saya sempat singgah ke salah satu Museum Sejarah Perjuangan yaitu MUSEUM BRAWIJAYA.

Museum Brawijaya Malang

Museum ini Terletak di Jl. Besar Ijen, Malang, Jawa Timur. Di sini banyak terdapat benda-benda bersejarah tempo dulu, seperti alat persenjataan para pejuang, mata uang, koran-koran tempo dulu, mobil, yang masing-masingnya disertai dengan keterangannya.

Museum Brawijaya Malang 2

Selain itu ada juga lukisan-lukisan tentang peristiwa perjuangan melawan penjajah, seperti pertempuran 10 November, perobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato dan rute perang gerilya Jenderal Soedirman. Yang paling menarik dari museum ini adalah, di museum ini pada bagian luarnya terdapat tank besar yg di gunakan pada saat perang kemerdekaan dulu, namanya AM TRACK.

Museum Brawijaya Malang 3

Pada bagian dalam dari halaman museum ini terdapat keberadaan salah satu dari 3 GERBONG MAUT. Gerbong maut merupakan gerbong yang digunakan untuk mengangkut tahanan pejuang RI dari Bondowoso ke Surabaya yang dalam perjalanan banyak yg meninggal akibat kehabisan nafas.

Museum Brawijaya Malang 4

Hanya dengan membayar 3 ribu rupiah saja kita bisa belajar dan memahami pentingnya sejarah bangsa melalui museum sejarah perjuangan ini. Let’s go visit Museum…!!!

Editor : dimasgalih.tourism

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *