KulinerReview

Mencicipi Bakso Rusuk Sunan Giri di Rawamangun

Kulineran para pecinta bakso yang menggoda lidah

Hello foodlovers! Buat kamu para pecinta demen makan, ehh maksudnya para pecinta jajanan kuliner ya guys, ada kabar gembira nih! Kali ini aku mau ngereview jajanan kuliner bagi penggila bakso yakni Bakso Rusuk Sunan Giri. Nah sebagian orang lain mungkin terasa asing di telinga. Apa sih bakso Rusuk itu. Yuukk mampir!

Bakso Rusuk Sunan Giri
Sumber foto by instagram @baksorusuk_sunangiri

Sabtu kemarin, 14 april 2018 setelah dari pulang kondangan aku bersama partner dan juga teman, mampir disebuah restoran yang masih baru yang berada di Rawamangun. Yuhuuu mungkin yang sudah kesana pasti tau namanya.

Dokumentasi Pribadi

Lokasi Bakso Rusuk Sunan Giri

Berada di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun No.2 sebrang RM.Sederhana, tempat ini baru dibuka pada tanggal 8 februari 2018 kemarin lhoh. Bagi aku sendiri, ini merupakan salah satu recomended bagi pecinta bakso dengan menu yang kekinian mulai dari variasi menu yang unik, dan juga rasanya yang menggoda lidah. Apalagi juga didukung dengan tempat yang Instagramble banget. Penasaran? Sebenarnya seperti apa sih, rasa menu masakan yang terkenal itu? Yuk cekidot!

Dokumentasi Pribadi
Sumber foto by instagram @baksorusuk_sunangiri
Sumber foto by instagram @baksorusuk_sunangiri

Mengenal Bakso Rusuk Sunan Giri

Bakso Rusuk ini mengunakan masakan spesial yang mana menggunakan tambahan bahan tulang rusuk. Tulang Rusuk yang digunakan yaitu bagian tulang muda, sehingga terasa empuk sekaligus gurih. Bagian ini digunakan sebagai salah satu tambahan menu utama, menghadirkan cita rasa unik sekaligus menggugah selera.

Rusuk – Dokumentasi Pribadi

Kemarin aku memesan menu bakso mercon yaitu bakso yang rasanya pedes kalau kita membayangkannya ya, tapi menurutku kurang pedas guys. Mungkin ini masalah lidah dengan tingkat kepedasan masing-masing, lalu aa-ku memesan bakso urat+rusuk, ini merupakan salah satu menu handalan disini, sedangkan teman aku memesan bakso rudal dan bakso urat tanggung+rusuk.

Kami memesan menu yang berbeda-beda karna sangat antusias dengan menunya yang unik. Emang sih kalau dilihat bentuknya, hampir semua bakso itu sama, tapi khusus yang ini kalian harus coba. Rasa dibakso rusuk sunan giri wajib diperhitungankan guys. Dari tekstur bakso yang empuk dan juga begitu sangat berasa dagingnya.

Bakso Urat+Rusuk dan Bakso Mercon

Pokoknya gak bakal ngecewain deh, karna bakso disini benar-benar ada kualitas dan harga yang menjanjikan. Kami berempat dengan memesan menu Bakso Mercon dan Bakso Rudal dihargain Rp.22.000 sedangkan Bakso Urat/Bakso Urat Tangung+Rusuk dihargain Rp.47.000. Lalu minum Air meniral, Teh botol dan Es teh manis masing-masing dihargai Rp.7.000. Untuk harga minum juga standar mulai dari Rp.7.000 s/d Rp.30.000.

Dokumentasi Pribadi

Sebenarnya untuk harga baksonya bisa dibilang lumanyanlah. Mungkin terlihat cukup mahal kalo pesan bakso plus rusuknya yah. Tapi benar-benar enak kok, tulang rusuknya empuk dilidah dan gurih. Pokoknya buat kamu yang lagi mampir atau seliweren di daerah Rawamangun, jangan lupa untuk mampir dan rasakan sendiri sensasinya yang begitu pas dihati kayak kamu.

 

Bakso Rusuk Sunan Giri
Alamat : Jalan Balai Pustaka, Rawamangun no.2 sebrang RM.Sederhana
Buka : 11.00 s/d 22.00
Harga bakso mulai dari Rp. 22.000 s/d Rp.47.000
Instagram : baksorusuk_sunangiri

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close