Air Terjun

Air Terjun Temam Niagara dari Sumatra

Air Terjun Temam merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I,  Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan. Air Terjun Temam ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar 25 meter. Lokasinya dikelilingi batu-batuan alam serta pepohonan yang hijau dengan kondisi lingkungan alam yang masih alami dan asri.  Air terjun ini berada di aliran Sungai Temam.

view-air-terjun-temam-lubuklinggau-sumatera-selatan
foto : gosumatra.com

Dengan jarak 11 km dari pusat kota Lubuk Linggau ke arah selatan atau sekitar kurang lebih 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui dua jalan masuk, yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma atau Kelurahan Air Temam dengan kondisi jalan yang cukup bagus.  Air Terjun ini sendiri terletak sekitar 50 m dari jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Air Temam dan Kelurahan Rahma.

Kota lubuk Linggau dapat ditempuh dengan 6.5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Palembang. Sebagai alternatif lain, kota ini juga dapat dicapai melalui Bengkulu dan berjarak sekitar 4 jam perjalanan dengan melewati kota Kapahiang dan Curup. Untuk tiket masuk ke Air Terjun Temam hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang.

panorama-air-terjun-temam-lubuklinggau-sumatera-selatan
foto : gosumatra.com

Sampai di lokasi Air Terjun Temam ini dijamin anda akan dibuat terpukau akan keindahannya. Suasana alam yang indah ditambah udara sejuk di sekitar air terjun akan menambah suasana menjadi lebih indah dan romantis.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *