Air TerjunBlogEditor Picks

Air Terjun Oehala, surga di pedalaman NTT

Berbicara mengenai keindahan Nusa Tenggara Timur, memang tidak ada habisnya. Di daerah gersang seperti NTT, rasanya tidak percaya jika ada Disana terdapat tempat sejuk seperti air terjun.  Kali ini saya akan membahas salah satu air terjun bernama Air Terjun Oehala.

 

Foto : google.com
Foto : jalan2.com

 

 Air Terjun Oehala di SoE memberikan kesejukan di antara gersangnya daerah Nusa Tenggara Timur. Di pulau yang sebagian besar daerahnya ini berupa tanah dan karang ternyata banyak mengalir sumber mata air alam. Terik matahari, panas, dan gersang, itulah Nusa Tenggara Timur. Namun, di dalam tanah dan karang yang menjadi permukaan pulau ini mengalir sumber mata air yang alami. Aliran air alam ini pun bermuara ke sungai, laut, dan air terjun.

 

Foto : google.com
Foto : pegipegi.com

 

Air terjun Oehala ini menyimpan keindahan yang luar biasa dan dikelilingi dengan pepohonan yang cukup tinggi dan rindang, yang menambah kesejukkan di tempat ini. Banyak wisatawan yang datang untuk mandi atau sekedar berfoto maupun duduk menikmati keadaan alam disekitar air terjun.

 

Foto : google.com
Foto : awalnyablogspot.com

 

Air terjun Oehala berjarak 10 km arah utara Kota SoE dan dapat ditempuh 15 menit dengan menggunakan mobil rental,angkutan pedesaan maupun motor ojek dengan harga yang terjangkau.

 

Foto : google.com
Foto : roypazhakuankefa.com

 

Untuk memasuki tempat wisata per orang dikenakan tarif masuk Rp3.000. Beberpa sarana sudah tersedia di tempat ini. Adanya parkiran kendaraan yg cukup menampung kendaraan. Ada banyak lopo (ruang istirahat khas Timor beralatapkan daun jerami) sudah dibangun buat fasilitas beristirahat, kamar mandi & toilet ada. Diluar itu telah ada beberapa warung makanan & minuman di sekitar air terjun ini.

 

Foto : google.com
Foto : pixoto.com

 

Segar dan dinginnya Oehala membuat kaki ini malas untuk beranjak. Yuk rasakan sensasi air tejun Oehala :)

Tags

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close