Museum & Sejarah

Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

Siapa yang tak kenal dengan Bapak Yusuf Habibie dan Istrinya Almarhumah Hasri Ainun Besari. Kedua tokoh ini menjadi icon cinta sejati di Indonesia, bahkan kisah cinta mereka di abadikan dalam film layar lebar berjudul “Habibie dan Ainun” beberapa waktu lalu. Tak hanya di film, untuk mengenang perjalanan cinta beliau di bangunlah sebuah Monumen Nasional bernama Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

rakyatsulsel.com
rakyatsulsel.com

Monumen ini di bangun di kota kelahiran dari bapak Baharudin Jusuf Habibie sendiri yakni di kota Pare Pare, Sulawesi Selatan. Monumen ini berada di sebelah barat lapangan Andi Makkasau di Jl.Andi Isah Kelurahan Mallusetasi kecamatan Ujung Kota Pare pare. Monumen ini di bangun sebagai hadiah ulang tahun pernikahan Habibie – Ainun yang ke 53 pada 12 Mei 2015 dan di resmikan sendiri oleh Pak Habibie.

pinterest.com
pinterest.com

Sesuai dengan namanya Monumen ini menggambarkan romantisme kedua tokoh tersebut. Pada Monumen di bentuk patung Habibie-Ainun yang terbuat dari perunggu. Sosok Habibie berkacamata dengan setelan jas serta kopya dan tangan kanannya terangkat sedangkan tangan kirinya menyentuh pundak ibu Ainun . Patung ibu Ainun tersenyum manis dengan kerudung di kepala dan tangannya menggengam sekuntum bunga.

inddit.com
inddit.com

Monumen ini di sekeliling nya terdapat air mancur dengan ornamen yang berwarna warni. Tak hanya patung Habibie-Ainun di Monumen ini juga di lengkapi dengan foto foto mereka yang terpajang di bagian belakang patung. Naik tiga tangga lagi kita bisa melihat foto foto Habibie kecil, foto saat pak Habibie menjadi Presiden RI ke 3 dan foto kebersamaan Habibie-Ainun saat tinggal di Jerman.

goodnewsfromindonesia.org
goodnewsfromindonesia.org

Monumen ini sebagai lambang Prasasti dari kisah cinta Habibie-Ainun yang tak lekang walau maut telah memisahkan keduanya. Monumen ini juga menjadi inspirasi akan makna kesetiaan. Sudahkah kita setia pada pasangan kita???

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close