City Tour & Landmark

5 Wisata Budaya Jakarta Ini Wajib Masuk List Liburan

Jika kamu gemar travelling ke kota-kota di Indonesia, wajib untuk mampir ke kota Jakarta. Di kota ini, ada banyak pusat hiburan, wahana bermain, dan wisata budaya Jakarta. Kota ini adalah destinasi wisata keluarga yang menyenangkan dan menakjubkan untuk dinikmati.

Karena terkenal dengan kota bersejarah, di kota ini kamu akan menemukan banyak benda bersejarah serta seni budaya lengkap. Sangat menarik untuk menghabiskan waktu berlibur di Jakarta. Untuk mengetahui wisata budaya di Jakarta, berikut adalah beberapa tempat menarik untuk kamu.

1. Setu Babakan

Setu Babakan adalah salah satu objek wisata budaya di Jakarta yang terletak di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Tempat ini umumnya dikenal sebagai pusat desa budaya Betawi yang merupakan salah satu pelestarian asli Budaya Jakarta, budaya Betawi. Di Setu Babakan, kamu dapat menikmati pertunjukan tari dan teater seperti lenong, tari topeng, tarian narojeng, dan banyak lagi. Pertunjukan seni dibuka setiap hari dalam seminggu pada pukul 14.00 hingga 16.00 sore.

Selain itu, di sini juga ada juga seni bela diri yang bisa kamu nikmati. Biasanya rutin dilakukan oleh remaja Setu Babakan untuk pelestarian budaya seni bela diri Betawi. Kamu juga dapat berburu kuliner khas Betawi yang terkenal seperti kerak telur, salad bebek, soto betawi, bir pletok dan banyak makanan lainnya. 

Baca juga : Lebaran Betawi di Setu Babakan

2. Museum Seni Rupa dan Keramik

Di museum ini, kamu akan belajar tentang seni dan keramik karena ada ratusan seni dan keramik yang tersedia di sini. Yang lebih seru lagi kamu juga dapat mempelajari cara membuat keramik di museum ini. Hal yang sangat menyenangkan, kamu tidak hanya mengunjungi museum seni dan keramik tapi juga dapat ilmu cara membuat keramik yang bagus.

3. Museum Layang-layang

Wisata budaya di Jakarta yang ketiga adalah museum layang-layang. Tentu kamu masih ingat ketika masih kecil bermain dan akan membuat layang-layang sendiri. Di sini kamu bisa lihat berbagai bentuk layang-layang yang unik. Museum layang-layang ini sangat lengkap mulai dari layang-layang dengan ukuran kecil hingga besar.

Pengunjung di sini akan disajikan audiovisual tentang sejarah layang-layang. Selain itu pengunjung juga dapat membuat layang-layang sendiri dan tentunya setelah itu bisa dibawa pulang dan dicoba di halaman museum terlebih dahulu. 

4. Kota Tua

Foto : Wallpaper flare

Wisata Kota Tua di Jakarta Barat bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menikmati beberapa bangunan tua bangunan bersejarah. Kota ini merupakan cerminan masa lalu Jakarta. Kota Tama juga merupakan awal dari perubahan masa depan kota Jakarta yang masih ada hingga hari ini.

Bangunan-bangunan di sini dibangun dengan khas arsitektur Eropa serta Cina yang indah dan klasik. Tempat-tempat wisata Kota Tua ada banyak, yang populer Museum Fatahillah, Taman Fatahillah, dan Museum Bank Indonesia.

5. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki yang terletak di Jakarta merupakan bangunan bersejarah sebagai pusat seni dan budaya di kota Jakarta. Berbagai acara seni dan budaya diadakan secara rutin di taman seni ini. Taman Ismail Marzuki menjadi kebanggaan dan “rumah” bagi para seniman.

Agar perjalanan wisata sejarah dan budaya kamu semakin seru kamu bisa sewa mobil Jakarta di situs TRAC. Kamu dan keluarga cukup duduk manis, staf armada TRAC akan mengajak kamu dan keluarga keliling Jakarta.

Untuk kebersihan dan keamanan kamu tak perlu khawatir karena pengemudi telah menerapkan standar kesehatan pencegahan COVID-19. Keamanan dan kenyamanan penumpang jadi tanggung jawab TRAC selama perjalanan wisata.

Rekomendasi wisata-wisata di atas wajib kamu masukkan ke dalam list tempat wisata budaya kamu. Di kota ini kamu bisa berkunjung ke wisata budaya Jakarta dan belajar tentang budaya, adat istiadat dan juga sejarah Indonesia. Selamat menikmati hari libur.

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close