Berita BPJ

1st Anniversary Backpacker Jakarta 25

Perayaan Ultah Pertama Backpacker Jakarta 25 "White Summer Beach"

Backpacker Jakarta 25 atau yang lebih di kenal dengan nama Djiego terbentuk sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya di tanggal 27 Desember 2016. RT yang di ketuai oleh Agus Satria dan Indah tersebut sampai saat ini sudah memiliki 101 member dan tepat di tanggal 27 Desember lalu merayakan hari ulang tahunnya yang pertama.

Agak telat sih, perayaan ulang tahun BPJ 25 tidak di adakan di tanggal saat RT ini di buat, melainkan beberapa bulan setelahnya di tahun 2018. Acara ultah sekaligus kopdar member ini di adakan tanggal 30 – 31 Maret 2018 kemarin. Mengangkat tema “White Summer Beach” dengan sistem voting akhirnya terpilih pulau sebagai tempat acara berlangsung.

Mengambil 3 lokasi pulau sekaligus yakni pulau Kelor, pulau Onrust dan juga pulau Cipir, acara ini berlangsung selama dua hari. Masih dengan sistem sharecost setiap member yang ikut di haruskan membayar 95 ribu. Harga tersebut sudah termasuk explore pulau, makan siang satu kali, doorprize games, transportasi kapal pp, dokumentasi dan juga kebahagiaan pastinya.

Backpacker Jakarta 25

Acara ini di mulai pada hari Jumat, 30 april lalu dengan mengambil lokasi mepo di pelabuhan Muara Kamal Jakarta Utara. Peserta di haruskan berkumpul pada pukul 08.00 pagi, karena kapal berangkat dari pelabuhan tepat pukul 08.30. Di hari pertama, agenda acara anniversary di isi dengan mengunjungi 3 pulau yakni pulau kelor, onrust dan sore harinya kita ngecamp di pulau cipir.

Perjalanan Ke Pulau

Pulau Kelor 

Tujuan pertama acara kali ini adalah pulau kelor. Pulau yang terkenal dengan keberadaan benteng Martello ini terletak sekitar satu jam perjalanan dari dermaga muara kamal. Di pulau kelor agenda acara adalah photo session dan juga explore pulau. Puas bermain di kelor perjalanan di lanjutkan ke pulau onrust.

Pulau Onrust 

Pulau onrust terletak tak jauh dari pulau kelor. Di pulau onrust ini kita istirahat untuk makan siang dan sholat. Selesai sholat semua peserta berkeliling pulau, termasuk melihat lihat museum yang berisi sejarah dari pulau ini.

Ishoma di Pulau Onrust
Belajar Sejarah Pulau Onrust

Pulau onrust dahulunya merupakan tempat karantina untuk para penderita penyakit menular. Di sepanjang pulau ini masih banyak di jumpai bekas bangunan rumah sakit dan beberapa peninggalan bersejarah lainnya. Di pulau onrust kita bisa berwisata sejarah mengenai masa lalu dari pulau ini. Pukul 14.00 kami pun melanjutkan perjalanan ke pulau yang ada di seberangnya, yakni pulau Cipir.

Pulau Cipir 

Sore hari kami sampai di pulau cipir atau juga biasa di sebut pulau kahyangan. Di pulau ini kami mendirikan tenda untuk menginap. Rangkaian acara di adakan di pulau ini. Seperti games, hunting foto, perkenalan member dan juga pelepasan lampion. Acara pertama adalah games santai, yakni games mendirikan tenda. Masing-masing peserta di bagi ke dalam beberapa team. Selanjutnya satu team akan di wakili oleh satu ketua yang nanti nya akan diundi memperebutkan tenda yang akan di pasang. Team tercepat dan rapi pemasangannya yang akan keluar sebagai pemenangnya.

Lomba Pasang Tenda

Sore hari merupakan acara bebas yakni berenang dan hunting foto sunset. Sunset di pulau cipir sore itu sangat indah karena faktor cuaca yang memang sangat cerah hari itu.

Sunset Pulau Cipir

Sore berganti malam, setelah puas berbasah-basahan di pantai semua member bergegas untuk bersih-bersih dan acara di lanjutkan dengan ngumpul bareng sambil memasak dan perkenalan. Karena pepatah bilang tak kenal maka tak sayang, udah sayang-sayangnya malah di tinggalin..eehhhh.

Makan Malam dan Quality Time

Disini tiap member sharing pengalaman baik selama trip ataupun soal pekerjaan bahkan ada yang curhat curhatan lho. Tengah malam acara di tutup dengan penerbangan lampion di pinggir pantai. Seru bukan, pastinya dong. Terlebih malam itu langit sangat indah di temani cahaya bulan. Acara bebas malam itu juga di isi dengan main games werewolf sampai menjelang pagi.

Penerbangan Lampion

Hari kedua di pulau cipir, acara di isi dengan beberapa games tentunya dengan hadiah yang menarik. Games hari kedua ini antara lain games lempar pasir, games balon ular, kata cepat dan memasukkan sarung. Masing-masing games di ambil satu pemenang yang nantinya mendapatkan hadiah menarik dari panitia.

Lomba Balon Ular
Lomba Lempar Pasir
Lomba Sarung
Lomba Cepat Kata

Puncak dari rangkaian anniversary kali ini di tutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pemberian hadiah serta foto session. Pukul 16.30 semua peserta berkumpul di dermaga untuk pulang menuju muara kamal.

Banyak keseruan dan cerita yang di dapat di acara kali ini. Harapan buat ke depannya semoga Backpacker Jakarta 25 semakin kompak dan semakin menarik kegiatannya. Tak lupa juga dari penulis mengucapkan Selamat Ulang Tahun buat Backpacker Jakarta yang ke 5 semoga di tahun ini semakin jaya, kompak dan sukses ke depannya. Serta semakin banyak kegiatan positif yang di adakan. Salam BPJ I5TIMEWA

Happy Birthday Backpacker Jakarta yang ke 5
Tags

Related Articles

2 thoughts on “1st Anniversary Backpacker Jakarta 25”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *