BlogHotelUncategorized

10 Rekomendasi Glamping Hits di Jawa Barat

Taukah kalian? Jika sebagai warga Indonesia sudah tugas  kita untuk lebih mengenal  keanekaragaman dan potensi kebudayaan juga keindahan negara kita Indonesia, agar selanjutnya kita bisa dengan bangga memperkenalkan Indonesia seutuhnya pada dunia.

Indonesia oh Indonesia, Negara dengan segala keanekaragaman yang luar biasa di dunia, Negara dengan potensi kebudayaan dan keindahan wisata yang luar biasa di dunia dan Negara yang dikenal dengan keramahtamahan warganya yang luarbiasa di dunia…

Yuk Travelers,  Kita mulai lebih mengenali Indonesia!

Kita mulai dari Indonesia bagian mana ya? Lanjut Pulau mana dulu nih yang bakal kita cari tau dan telusuri? Kota mana pula yang bakal kita kupas lebih dalam kali ini? Penasaran pastinya kan Travelers??

Yuk Simak yaa!!

(Sudah diputuskan.. hihi) Kali ini yang akan di bahas tak lepas dari “Pesona Jawa Barat”, kenapa soal Jawa Barat? Yaps, karena provinsi ini salah satu provinsi dengan banyak destinasi wisatanya juga karena kali ini bahasan inilah yang akan saya kupas tuntas menuju BPJ JU4RA. Yuhu! :)

Provinsi Jawa Barat sendiri merupakan bagian dari Pulau Jawa dan terdiri atas 18 kabupaten dan 9 kota. Ibu kotanya adalah Bandung. Kali ini, bukan destinasi wisata alam, kuliner, juga budayanya yang akan dibahas, melainkan saya akan kupas dan tuntas rekomendasi wisata uniknya.

Salah satunya yang sedang populer, yakni adanya wisata”Glamping” atau camping mewah. Dari 18 kabupaten dan 9 kota di Jawa Barat, destinasi wisata “Glamping” ini lebih banyak ditemui di kawasan wisata Lembang, Kab. Bandung Barat (KBB) dan kawasan wisata Ciwidey, Kab, Bandung.

Glamping sendiri adalah camping mewah ala hotel, di mana kita tak perlu repot untuk mempersiapkan tenda bahkan membawa perlengkapan camping lainnya karena semua fasilitas sudah tersedia lengkap. Meskipun demikian, suasana dan sensasi menginap di hutan pun tetap akan dirasakan.

Berikut “10 Rekomendasi Glamping Hits di Jawa Barat” yang saya rekomendasikan:

  1. Glamping Dusun Bambu Leisure Park

    Glamping Dusun Bambu Leisure Park
    Glamping Dusun Bambu Leisure Park

Glamping hits pertama adalah Eagle Camp Ground. Lokasinya di kawasan wisata Lembang, jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Kab. Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Berada tepat di kaki pegunungan burangrang yang memiliki pemandangan alam indah, masih alami dengan suhu udara yang dingin dan berkabut, sangat pas jadi untuk tempat rileksasi dan refreshing. Fasilitasnya kamar mandi pribadi plus water heater, sleeping bag, perapian untuk BBQ. Bahkan terdapat area living room, free WIFI dan sarapan pagi bisa juga di Cafe & Resto Burangrang.

2. Glamping Grafika Cikole

 Glamping Grafika Cikole
Glamping Grafika Cikole – photo by helenysm.com

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping Grafika Cikole. Lokasinya di kawasan wisata Lembang, jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Berada dekat Gunung Tangkuban perahu, dan tepat di kaki pegunungan Lembang dengan kawasannya yang berbukit-bukit, bahkan dikelilingi hutan pinus luas 9 hektar menjadikan udara di sini sejuk dan nyaman. Fasilitasnya disediakan sleeping bag, jagung mentah siap bakar, api unggun serta fasilitas listrik. Fasilitas lainnya outbound, restoran, area Hobbiton seperti di Australia,dll.

3. Glamping Maribaya Hot Spring Resort

Glamping Maribaya Hot Spring Resort
Glamping Maribaya Hot Spring Resort

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping Maribaya Hot Spring Resort. Lokasinya di kawasan wisata Lembang, jalan Maribaya No.105 / 212 Lembang, Kab. Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Di sini ada 11 jenis glamping  dengan tiga varian yakni deluxe, executive, serta family. Setiap tipe  glamping berbeda harga, ada 8 glamping deluxe, 1 glamping executive, dan 2 glamping tipe family. Fasilitas lengkap seperti glamping lainnya, paling spesial di sini ada air terjun alami (curug dalam bahasa sunda) serta kolam rendam air panas yang akan membuat tubuh rileks.

4. Glamping The Lodge Maribaya

Glamping The Lodge Maribaya
Glamping The Lodge Maribaya

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping The Lodge Maribaya berlokasi di kawasan wisata Lembang, di jalan Maribaya Timur KM 6, Cibodas. Kab. Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Sebuah kawasan lereng perbukitan Marimba Bandung dengan ketinggian 2.090 Mdpl dan dikelilingi hutan pinus. Fasilitas kamar tendanya lengkap dan yang spesial di sini bentuk tendanya unik yang serupa dengan bentuk bawang atau sarang burung. Fasilitasnya lengkap, banyak spot berswafoto “instagramable” berlatar hutan pinus ala Eropa dan ada juga resto Dapur Hawu, Cafe The Pines.

5. Glamping Trizara Resort

Glamping Trizara Resort
Glamping Trizara Resort

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping Trizara Resort berlokasi di kawasan wisata Lembang, jalan Pasirwangi Wetan, Gudang Kahuripan, Kab. Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Berada di perbukitan, membuat wisata glamping ini pas utuk menikmati pemandangan alam yang indah dan city view Lembang saat malam hari. Fasilitasnya ada tempat tidur yang besar, kamar mandi pribadi, dan perlengkapan seperti air mineral, teh dan kopi serta pemanas air dan perlengkapan mandi sekaligus plus free wifi. Fasilitas lainnya adalah Resto Idriya, juice bar, Terrace cafe, dll.

6. Glamping  Pine Forest

Glamping  Pine Forest
Glamping  Pine Forest

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping Pine Forest, berlokasi di kawasan wisata Lembang, jalan Maribaya timur, Cibeunying Kaler, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Sebuah kawasan favorit yang pernah dijadikan lokasi resepsi pernikahan artis nasional penyanyi Andien. Fasilitas kamar tendanya standar sama dengan glamping yang lain, dan kelengkapannya disesuaikan dengan tipe dan harganya. Namun ada juga paket exclusive camping, villa country house serta ada camping ground. Fasilitas lainnya adalah spot family gathering, outdoor party, outbound, dll.

7. Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping Legok Kondang Lodge, berlokasi di kawasan Ciwidey yang menawarkan suasana sejuk waktu siang dan dingin waktu malam hari. Glamping disini dijamin bikin nyaman, karena tak ada sleeping bag, yang ada itu kasur yang besar dan super empuk. Apalagi kamar mandi pribadi plus tempat duduk santai juga sudah termasuk ke fasilitas glamping ini.

8. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping Lakeside Rancabali, berlokasi masih di kawasan Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat. Lokasinya pun tidak jauh dari Kawah Putih dan Situ Patenggang. Menariknya, glamping ini adalah jika dilihat dari kejauhan bentuk bangunannya unik, berupa kapal pinisi. Fasilitas lainnya, ada sebuah restaurant ‘Pinisi Resto’ dan ada juga fasilitas outbound lainnya.

9. Glamping Ciwidey Valley Resort

Glamping Ciwidey Valley Resort

Glamping hits selanjutnya adalah Ciwidey Valley Resort berlokasi masih di kawasan Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat. Di sini ada dua jenis penginapan yakni, tipe cottage dan glamping. Tipe glampingnya benar-benar mewah di mana dalam setiap tenda sudah dilengkapi dengan toiletries, kasur, selimut, TV, Coffe Maker bahkan sampai WiFi. Sensasi camping ala hotel dengan pemandangan alam juga udara yang sejuk akan membuat siapapun nyaman berada di sini.

10. Glamping Green Hill Park Ciwidey

Glamping Green Hill Park Ciwidey

Berikut, rekomendasi terakhir  glamping hits yakni, Glamping Green Hill Park Ciwidey. Lokasinya masih di kawasan Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat, berada di taman wisata alam Cimanggu, lokasi sangat dekat dengan Kampung Cai Ranca Upas. Tendanya mewah dan bisa menampung hingga 4 orang. Fasilitas lainnya yang sudah disediakan sleeping bag, selimut, kamar mandi pribadi plus ada water heater nya. Udara dingin bisa hilang sekejap dengan fasilitas plus water heater nya ini, dan ada juga fasilitas kolam renang, baik air dingin maupun air hangat.

So, tunggu apalagi segera jadwalkan berkunjung dan nikmati camping mewah ala hotel alias “Glamping”, berikut referensinya “10 Rekomendasi Glamping Hits di Jawa Barat”    karena INDONESIA itu ISTIMEWA!

See NEXT TRIP!  :D Salam HITS. (FYn).

Created by : Fitri Yuhana (@fittriyuhanna)  03 Agustus 2017  Pukul 16.11 WIB
Referensi : www.lembang.co www.google.com (Foto)
Tags

Fitri Yuhana

Mojang Bandung yang hobi melangkahkan kaki ke segala penjuru arah mata angin dan memiliki banyak hobi lain yakni, bercerita, berteman dengan anak-anak, menulis, meliput dan memotret. #langkahkakiFYn

Related Articles

1 thought on “10 Rekomendasi Glamping Hits di Jawa Barat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *