Kuliner

10 Kuliner Serba Hitam Yang Rasanya Bikin Lidah Bergoyang

Pecinta jajanan pasti sudah tahu jika kuliner masa kini makin beragam. Unik dan sangat menarik seperti halnya kuliner serba hitam di bawah ini!

Martabak hitam yang rasa legitnya berasa hingga gigitan terakhir. Isian berupa keju yang melimpah.

Foto by travelingyuk

Pempek kuliner khas Palembang yang difavoritkan banyak orang. Tak hanya berwarna cokelat keemasan, kini ada juga yang berwarna hitam. Tak perlu khawatir, rasa tengirinya tetap terasa lho!

Foto by travelingyuk

Mau es krim berwarna hitam? Sama-sama enak dan juga teruat dari bahan yang sama. Rasa yang ditawarkan juga beragam, ada yang kacang dan juga oreo. 

Foto by travelingyuk

Bukan gosong, bakso satu ini memang dibuat dengan warna hitam. Selain berisi daging, ada juga yang memakai isian keju di dalamnya.

Foto by travelingyuk

Bukan kopi, ini adalah latte yang makin populer di kalangan anak muda. Namanya Black Gothic Latte yang dapat kamu temui di Jakarta. Menariknya, minuman ini mengandung arang aktif yang  enak di lidah.

Foto by travelingyuk

Spaghetti identik dengan warna putih yang menggugah selera. Namun, kini ada mie dari Italia yang berwarna hitam. Ternyata, spaghetti ini menggunakan campuran dari tinta cumi.

Foto by travelingyuk

Varian donat memang beragam. Ada juga donat yang berwarna hitam pekat seperti gosong. Cita rasanya juga legit dan bisa kamu coba saat liburan ke Bandung.

Foto by travelingyuk

Liburan ke Bali dalam waktu dekat? Coba mampir ke Dimsum House Canggu. Ada menu dimsum berwarna hitam yang rasanya sangat enak.

Foto by travelingyuk

Burger pun juga ada yang serba hitam loh. Salah satu tempat yang menjual kuliner lezat ini adalah Street Burgos yang terletak di Sawojajar, Malang.

Foto by travelingyuk

Kuliner serba hitam terakhir yang juga dapat kamu temui di Surabaya adalah nasi goreng. Tepatnya di Pasar Atom, kamu bisa membeli nasi goreng cumi yang serba hitam.

Itulah sepuluh kuliner serba hitam yang rasanya bikin lidah bergoyang. Bagaimana, sudah coba yang mana nih?

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close