Kuliner

Dibungkus Daun, 5 Kuliner Ini Semakin Wangi Dan Sedap

Pecinta kuliner kini tak hanya memandang rasanya saja, tapi juga tampilannya yang unik. Meski varian makanan makin beragam, ternyata kuliner tradisional masih di favoritkan. Bahkan menu sederhana yang hanya dibungkus daun di bawah ini. Penasaran apa saja kan?

Nasi Jangkrik Khas Kudus

Dibungkus dengan daun jati, menu enak khas Kediri ini berisi nasi berporsi kecil yang dilengkapi dengan daging kerbau atau kambing. Rasanya nendang karena aroma daun jati yang wangi. Oh iya, kuliner unik ini sama sekali tidak menggunakan olahan serangga jangkrik.

Foto by al_screenprinting

Nasi Thiwul Madiun

Nasi Tiwul atau Thiwul memang makanan khas Jawa Tengah. Namun, di Madiun juga ada banyak kedai nasi thiwul dengan rasa yang tak jauh beda. Untuk isian nya terdiri thiwul, urap, ikan asin, dan tempe goreng ini dibungkus menggunakan daun jati.

Foto by sam_kuliner

Pecel Pincukan Di Nganjuk

Tak mahal, harga seporsi Pecel Pincukan di Nganjuk ini tak sampai Rp10.000. Rasanya pun juga nendang. Uniknya lagi, menu lezat ini disajikan di dalam daun jati yang aromanya wangi.

Foto by nadadasardo

Pecel Ndeso Solo

Berbeda dengan pecel Jawa Timuran, kuliner khas Solo ini lebih hitam pekat. Hal ini tidak lain karena sambalnya yang bukan menggunakan kacang melainkan wijen. Bukan hanya sambalnya, keunikan dari Pecel Ndeso adalah nasi merahnya. Cocok buat kamu yang tengah menjalani diet ketat.

Foto by carikulinersolo

Nasi Bogana

Terdiri dari nasi putih, oseng-oseng, suwiran ayam, serundeng serta telur, Nasi Bogana sudah siap jadi menu makan siang. Kuliner yang udah terkenal hingga ke ibukota ini dibungkus menggunakan daun pisang sehingga membuat aromanya menggoda untuk segera disantap.

Foto by nasiboganamaymay

Yang mana nih kuliner favoritmu? Dibungkus dengan daun jati atau pisang?

Sumber : https://travelingyuk.com
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *