Editor PicksPantai

Alif Stone Park, Taman batu di Kepulauan Riau

foto : www.panoramio.com

Taman batu yang berada ditepi pantai umumnya sering kita jumpai dipantai kawasan Bangka atau Belitung. Tapi jangan salah karena di Kepulauan Riau juga ada banyak pantai berbatu yang unik dan ukuranya besar-besar. Salah satunya dalah pantai Alif Stone Park. Pantai ini merupakan sebuah pantai taman berbatu yang terletak di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

foto : @dio_ds

Alif Stone Park sendiri kini menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai digandrungi oleh wisatawan yang datang ke Natuna. Air dipantai ini juga sangat jernih dan banyak bebatuan yang unik-unik terlebih saat sunset maupun sunrise, bebatuan tersebut membentuk siluet yang keren. Alif Stone Park memiliki luas sekitar tiga hektare dan jika diamati hampir disemua sudutnya ada banyak sekali bongkah batu Megalitith. Mengingat lokasiny ayang cukup jauh jadi untuk datang ketepat ini membutuh waktu yang cukup lama yakni hampir setngah hari dimana kita akan menggunakan transportasi laut berupa kapal feri dari ibukota kepulauan riau.

foto : halamankepri.blogspot

Jika kita menempuhanya dari Kota Ranai, Natuna cukup dekat yakni hanya sekitar 10 sampai dengan 15 menit perjalanan. Alif Stone Park ini lokasinya tepat berada di desa Sepempang kecamatan Bunguran Timur, sekitar 10 km dari ibukota Ranai, Natuna kepulauan Riau.

foto : warungwisata.com

Nama Alif Stone Park itu sendiri bermula saat ada sebuah batu besar yang terdapat di daerah tersebut berdiri tegak di atas batu yang lainya dan jika dilihat dari jauh seperti huruf “Alif” seperti huruf Arab. Nah, Oleh karena itulah sampai saat sekarang daerah batu tersebut dinamakan Batu Alif.

Noted : Dalam Acara Pesona indonesia yang diselenggarakan oleh backpacker Jakarta 2017, Riau & Kepulauan riau menjadi daerah yang akan diwakili oleh Group BPJ #18.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *