Home / Blog / Air Terjun / kisah di balik keindahan Air terjun Madakaripura

kisah di balik keindahan Air terjun Madakaripura

air terjun madakaripura 3

Kecantikan Air Terjun Madakaripura tak di ragukan lagi, rintikan air yang jatuh dari tebing-tebing tinggi bak air hujan yang setiap saat membasahi setiap wisatawan  yang melewatinya. dan tentunya ini menjadi  daya tarik tersendiri saat mengunjungi Air Terjun yang penuh pesona ini. sangat di sarankan jika menikmati keindahan air terjun madakaripura jika tidak ingin basah-basahan membawa jas hujan plastik disposibel, tetapi tenang jika tidak membawa di parkiran akan banyak di jumpai penjual yang menawarkan jas hujan dan sendal jepit dengan harga berfariasi sekitar Rp. 15.000 – 20,000.

air terjun madakaripura

Air Terjun Mandakaripura merupakan air terjun yang berada di kecamatan Lumban , Probolinggo dan salah satu Air Terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ikon Air terjun Mandakaripura adalah sebuah patung Gajah Mada yang berada tepat di pintu masuk, Gajah Mada merupakan sosok seorang perdanan Mentri Kerajaan Majapahit. Dalam perjalanan hidup sang patih, Mandakaripura di jadikan tempat beliau untuk bersemedi dan menghabiskan sisa masa hidupnya sampai  kemudian menjadi seorang petapa.

air terjun madakaripura 2

Untuk mencapai Air terjun Madakaripura kita harus melakukan treking sekitar 1 Km atau hampir 30 menit perjalanan. tebing tebing tinggi akan menjadi penghibur saat perjalanan menuju ke madakaripura. setelah menyusuri jalan setapak kita akan menjumpai suguhi  air terjun yang sangat memukau, tetesan air jatuh dari tebing-tebing layaknya hujan sepanjang  50 meter ini, melewati sungai dengan bebatuan yang licin dan guyuran air terjun merupakan hal yang luar biasa.

air terjun madakaripura 4

Setelah melewati rintikan air, terlihatlah Air terjun dengan debit air yang sangat deras dari tebing yang tinggi berkisar sekitar 200 meter dan dalamnya mencapai 10 meter, dan terdapat larangan untuk mendekat ke muara tersebut. ruangan yang begitu cantik terbentuk dengan sempurna, ruangan ini menyembunyikan kolam dan goa yang terdapat di dalamnya sungguh menakjubkan disinilah sang Patih Gajah Mada bertapa.

About Supriyadi

Check Also

Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Untuk ke 10 kalinya Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan Trip Ke Banyuwangi dan beberapa kota lainya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *