Alam & Taman

Uniknya Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang

Siapa sangka jika sawah yang ada di Jombang kini disulap menjadi are wisata baru yang sangat digemari warga setempat maupun dari daerah luar Jombang. Yap, ada destinasi baru yang kini tengah menjadi pusat perhatian bernama Taman Ahro Wisata Banjarsari atau Taman Ahro Wisata Jombang Jawa Timur.

foto : travelingyuk.com

Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang ini tepat berada di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang provinsi Jawa Timur. Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang memang unik karena berada di areal persawahan dan ditaman ini juga sudah banyak ditanami bunga-bunga yang mempercantik area taman dan disekitar sawah.

foto : @arief.wahyu.s

Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang ini dibangun pada lahan seluas 5 Hektar. Karena luasnya taman maka banyak spot-spot menarik untu berfoto disini tentunya dengan beragam tema. Oh ya di taman ini juga ada sebuah tower yang cukup tinggi sekitar 3 meteran.

Nah dari tower ini kita bis amelihat semua area taman dari atas alias dari ketinggian. Biaya naik ketower ini cukup murah yakni 2000an (2017) namun untuk masuk kearea Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang sendiri masih gratis hanya membayar parkir saja.

foto : travelingyuk.com
Pemandangan dari Tower (foto : @sherlyoliv)

Untuk menuju Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang bisa ditempuh dari berbagai arah. Misalnya dari alun-alun Kota Jombang yang hanya berjarak sekitar 10 km atau bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 15 menitan dengan kendaraan umum ataupun pribadi.

foto : @arief.wahyu.s
foto : @astrid100495

Buat kalian yang berasal dari kota Kediri bisa mengambil rute jalan ke arah Wates. Dan buat kalian yang berasal dari kota Surabaya tinggal melajukan kendaraan kalian ke arah Jombang-Pare dan ke arah Wates. Nah saat tiba di Wates, tinggal ikutin papan petunjuk menuju kawasan Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang.

foto :
@iinlestari04.03

Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang sendiri sebenarnya baru diresmikan pada bula Oktober 2017 lalu oleh Gubernur Jawa Timur dan mulai dibuka untuk umum pada September 2017 kemarin. Meski Taman Agro Wisata Banjarsari Jombang tergolong baru, animo masyarakat untuk berlibur ketempat ini sangat tinggi. Terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang berkunjung setiap harinya baik bersama keluarga, teman atau pacar juga banyak sekolah-sekolah atau institusi pemerintahan yang datang ketempat ini.

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *