Liputan TripPulau

Trip Pulau Payung Besar Bersama Backpacker Jakarta

Pulau Payung merupakan salah satu pulau yang terdapat di kepulauan seribu. Pulau yang letaknya dekat dari Pulau Tidung ini biasa dimanfaatkan untuk kegiatan snorkeling dan memancing. Pulau Payung merupakan salah satu perairan terdalam di Kepulauan Seribu.

Backpacker Jakarta dipulau Payung
Backpacker Jakarta dipulau Payung
Sang CP Cinta & Eko
Sang CP Cinta & Eko

Trip Pulau Payung Backpacker Jakarta kali ini di ketuai oleh dua CP yaitu Cinta dan Eko. Dengan total 39 peserta dan 6 admin, trip kali ini dikenai biaya sharecost sebesar Rp 260.000 per orang. Di Pulau Payung terdapat Danau Asmara, menara, pantai berpasir putih, dan pohon-pohon rindang.

Salah satu sudut Pulau Payung
Salah satu sudut Pulau Payung

Asyiknya lagi, untuk menuju ke Pulau Payung Kecil kita bisa menempuhnya dengan cara berenang dikarenakan jaraknya yang tidak jauh. Pohon-pohon rindang di tempat ini selain berfungsi untuk berteduh dari teriknya matahari, dapat digunakan untuk hammockan.

Salah satu peserta Berenang menikmati Terumbu Karang
Salah satu peserta Berenang menikmati Terumbu Karang

Di bagian timur terdapat patung dan candi kecil yang menurut warga setempat merupakan peninggalan sejarah. Sedangkan di bagian barat yang masih terdapat hutan dan lahan kosong digunakan sebagai area camping ground. Pulau Payung ini termasuk ke dalam pulau yang berpenduduk. Kamu bisa menemukan kunang-kunang di tempat ini.

Senja dipulau Payung
Senja dipulau Payung

Di Pulau Payung kegiatan diisi dengan camping dan berhammock ceria. Saat makan malam disuguhkan ikan dan perkenalan seluruh peserta. Saling sharing mengenai pengalaman masing-masing perihal trip bersama Backpacker Jakarta yang pernah diikutinya merupakan sesi yang cukup seru. Dan tidak ketinggalan sharing perihal mengatasi kepanikan saat snorkeling.

pulau-payung-2

pulau-payung-1

Pesona bawah laut di Pulau Payung Besar ini sungguh sangatlah indah dengan banyaknya ikan dengan warna yang beraneka ragam. Disarankan untuk berangkat pada pagi hari.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *