KulinerReviewWisata Jakarta

Suka Baso ? Wajib coba Baso Aci Ganteng yang lagi hits Ini

Buat kalian pecinta Baso mungkin menikmati baso yang biasa pasti sudah tau rasanya dan bisa dibilang bosan. Nah kini ada sebuah tempat dikawasan manggarai Jakarta yang menjual baso dalam rasa yang berbeda, unik dan juga rasanya akan membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan.

foto : google

Namanya adalah Baso Aci Ganteng. Dari namanya saja pasti sudah membuat orang penasaran, terdengar unik dan aneh. Baso Aci Ganteng memang tak sekedar nama saja. Menu utama bakso yang dijual disini adalah terbuat dari Aci bukan dari daging seperti bakso biasanya. Acinya sendiridibuat beragam bentuk ada yang berbentuk pilus, aci yang dibuat cireng dan aci yang dibuat cilok. Selain itu menu tambahan lainya adalah sukro alias kacang sukro, tetelan, somay, batagor, ceker dan lain-lain.

foto : starmylight.blogspot.co.id

Tentunya dengan menu yang beragam dan disatukan dalam kuah yang bercita rasa tinggi menciptakan rasa baru. Unik memang, bagaimana batagor bisa dipadu padankan dengan aci dan tetelan. Namun hal ini justru yang disukai para penikmat bakso yang berkunjung kesini. Mereka umumnya sangat menyukai cita rasa dan keunikan Baso Aci Ganteng ini. Banyak yang heran mengapa rasa yang ditimbulkan sangat enak dan berbeda dengan biasanya.

foto: @ardicl

Baso Aci Ganteng berlokasi di nomor 119, Jalan Doktor Saharjo, RT.1/RW.7, Manggarai Selatan, Kecamatan Setiabudi, RT.1/RW.7, Manggarai – Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka setiap hari mulai pukul 14.00 – pukul 22.00.

Jangan kaget ya bila sudah tiba dilokasi Baso Aci Ganteng. Lokasinya sempit dan ruanganya kecil namun lihat antrianya akan membuatmu menunggu hingga berjam-jam. Ketenaran Baso Aci Ganteng dikalangan pecinta kuliner membuat banyak orang sangat penasaran mencicipi langsung Baso Aci Ganteng.

foto: @ardicl

Untuk harga perporsinya sendiri dijual Rp 15.000. Bila ingin menikmati sensasi lebih dari Baso Aci Ganteng ini jangan lupa tambahkan sambal khas yang ada di sini, dijamin kamu semakin ketagihan. Bagi saya sendiri jika hanya mencicipi Baso Aci Ganteng tanpa sambal, kecap dan saos akan terasa asin alias terasa Baso Aci Ganteng banyak mecin jadi perlu bumbu tambahan lainya.

foto: @ardicl

Oh ya ada beberapa menu pilihan yang bisa dipilih sesuai porsi dan ukuranya. Baso ganteng aja, Baso Ganteng Maksimal dan Baso Ganteng Pisan. Buat yang ingin memasak sendiri Baso Aci Ganteng di rumah, ditempat ini juga menjualnya seharga Rp 80.000 / bungkus.

INI LOKASINYA

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *