De Nilaya Batul Jogjakarta

Staycation De Nilaya Batul Jogjakarta cocok buat healing

Jogja Kembali, begitulah julukan untuk beberapa orang menyebut kota ini, seperti ada daya magnet yang membuat kita untuk selalu kembali ke kota ini, namanya juga Daerah Istimewa Yogyakarta, sangat istimewa bukan..? tentunya.

Beragam tempat wisata dan sejarah bisa kalian kunjungi, serta berbagai macam penginapan yang bisa kalian singgahi, kali ini aku mengunjungi salah satu penginapan di Jogjakarta, tepatnya di kawasan Bantul.

Nama Penginapannya “De Nilaya”, penginapan ini berlokasi di Desa Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Desa..? iya memang penginapan ini ada di desa, jauh dari hiruk pikuk, bising, polusi, tapi tetap dekat dengan kenyataan karena itu memang harus di hadapi.

De Nilaya
Bagian depan

De Nilaya bagiku penginapan yang adem, tenang, asri, sepi, hening, dan cocok banget buat healing yang pengen banget punya waktu untuk sendiri, untuk mikir ataupun intropeksi diri serta menyenangkan diri dengan cara menyendiri RECOMMENDED banget.

Tidak hanya itu, penginapannya juga instagrammable cocok nih buat kalian yang mau posting photo di sosial media kalian, dijamin kece banget tempatnya. mau staycation sendiri, ataupun bareng bestie bisa banget.

Teras
Tempat nongkrong dan dapur bersama

Wah gelahh itu kesan pertama ku ketika datang ke penginapan ini, dengan desain bangunan ala pendopo minimalis, keren, kece abis. Walaupun jauh dari pusat kota, namun penginapan ini bagiku sangat menarik.

Kalau kalian dari stasiun Lempuyangan jaraknya kurang lebih 30 menitan, kalau dari terminal Giwangan kurang lebih 20 menitan dengan kendaran mobil ataupun motor.

Harga penginapan nya Rp.455.000-, an untuk pemesanan kamar tanpa breakfast lho yah karena di sini tidak menyediakan breakfast, dan kalian bisa pesan kamarnya melalui e-commerce kesayangan kalian.

Type kamar
Type kamar

Penginapan ini hanya ada 4 kamar dengan type yang sama, yaitu type deluxe, dengan furnitur yang kece enak deh di pandang mata, welcome drink, pemanas air, di tambah kamar mandi dengan bath up nya yang estetik banget bikin pengen lama di sini, ada air hangat nya juga lho.

Oh iya ada Netflix juga serta beberapa stasiun tv lainnya yang bisa kalian nikmati atau mau movie marathon bisa banget.

Sediakan cemilan sama cepuluh dan minuman biar ga seret yah, karena jauh dari warung ataupun supermarket.

Kamar
Kamar
Kamar mandi
Bath up

Fasilitas penginapan ini ada lahan parkir yang cukup untuk 2 kendaraan mobil dan beberapa kendaraan bermotor.

Kemudian ada dapur bersama kalau mau masak ya masak sediri jangan manja, tempat nongkrong yang cozy banget, serta kolam renang yang cocok buat kalian ceplak cepluk atau hanya berendam sambil menikmati suasana desa, bisa banget untuk keamanan nya disini sangat aman.

Bubuy

Untuk kalian yang ingin menginap disini, aku saranin bawa makanan dan minuman yang banyak, cemilan yang banyak, bacaan buku yang kalian suka, lalu matikan handphone, lho kok matiin handphone..?

Menurutku tempat ini sangat cocok untuk Me Time, fasilitas dan suasana nya benar-benar mendukung kalian untuk memberikan sebuah penghargaan kepada diri yang sudah kuat untuk memikul beban dan tetap berjalan pada kenyataan dalam kepiluan.

itu saran dari aku gaes disesuaikan dengan kepentingan pribadi yah.

Kolam renang
Depan kamar
Kolam renang
Kolam renang malam hari

Dalam kondisi saat ini kebersihan menjadi nomor 1, kamar penginapan selalu dipastikan kebersihannya, tentunya  sesuai dengan protokol kesehatan karena di beberapa titik terdapat hand sanitizer untuk para tamunya.

Selain itu juga penyemprotan dengan disinfektan pada seluruh bagian kamar penginapan.

Bubuy

Dalam masa saat ini, untuk kalian yang sudah bisa kemana-mana tetap jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan, staycation menjadi salah satu pilihan untuk kalian yang mau kemana-mana dan tetap menghindari kerumunan.

Tetap pantau perkembangannya mulai dari zona, psychal distancing dan Jangan lupa stay healthy, staycation and stay with me.

Hits: 337

bubuy

Backpackology

Baca Artikel Lainnya