Alam & Taman

Seribu Batu Songgo Langit dan Rumah Hobbitnya Jogja

Pernah nonton film “The Lord of  The Ring”?? Film yang mengisahkan tentang kehidupan kurcaci alias hobbit ini memang menyajikan bentuk rumah dengan pemandangan cerita ala-ala negeri dongeng. Lalu, bagaimana jika konsep pemandangan tersebut ternyata dibuat di Kota kamu?? Yapp, tak perlu jauh-jauh ke Kota malang dan Bandung, kali ini Kota Jogja sukses menghadirkan konsep wisata serupa dan kamu kudu berkunjung segera.

Foto: instarix.com

Masih di kawasan hutan Pinus Dlingo yang menawarkan aneka macam konsep wisata yang unik, Seribu Batu Songgo Langit hadir dengan konsep baru yang langsung diserbu berbagai kalangan usia. Lokasinya terletak di Dusun Sukarame,  Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Foto: pictastar.com

Seiring maraknya objek wisata untuk ajang berfoto selfie, tentu wisata versi negeri dongeng ini menjadi daya pikat yang luar biasa. Batu-batu besar yang berada di lokasi, menjadi ide dari nama obyek. Seribu batu Songgo langit dapat diartikan sebagai batuan besar dalam jumlah banyak yang seperti menyangga langit.

Foto: pixspit.xyz

Menyajikan spot-spot unik seperti rumah hobbit, wisata Songgo langit memberikan aneka pilihan spot lain yang akan membuatmu susah beranjak dari tempat ini. Spot lain yang ditawarkan antara lain: wahana flying fox bagi kamu yang suka dengan kegiatan extrem, gardu pandang/ rumah pohon serta jembatan pohon yang seru sekali untuk memperbanyak koleksi foto kamu. Ada pula Bunga raksasa Taman Seribu Batu dan Replika Kupu-kupu berukuran besar yang dibuat dari tangan kreatif dengan beberapa ranting kayu. Selain Rumah Hobbit dengan model mini, terdapat juga spot beberapa rumah gubuk dengan bentuk mirip kerucut yang sengaja dibuat dari ranting dan akar-akar pohon. Konsepnya seperti sedang berada di suku pedalaman masa lampau.

Foto: infowisatajogjaku.blogspot.com

Untuk bisa menikmati panorama ala-ala negeri dongengnya Kota Yogyakarta ini, kamu cukup dikenai tiket retribusi Rp. 2000,- serta tiket parkir motor Rp. 2.000,- dan parkir mobil Rp. 5.000,-. Beberapa fasilitas bangku-bangku untuk duduk santai dan mushola serta beberapa warung makan cukup mendukung kunjunganmu selama di Seribu Batu Songgo Langit. Yuk gaes , agendakan kunjunganmu ke wisata kekinian nan murah meriah di Jogja ini !!

Foto: rahajeng pramesi

 

Sumber referensi : wisatabaru.com

 

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close