City Tour & Landmark

Semarang Buat Girang

Ada yang kurang, nggak ke Semarang

Liburan long weekend natal kemarin, sengaja dihabiskan di Semarang. Awalnya sih bingung mau kemana. Karena nginap di rumah Bulik (tante), jadi mainnya cuma sekitaran Kota Semarang deh.

Kami kesana naik Kereta Tawang Jaya premium. Kereta ekonomi rasa executive. Lumayanlah dengan harga relatif murah di long weekend.

Sampai disana, langsung diajak makan nasi goreng terenak di Semarang. Letaknya di dekat kota tua. Tempat itu sudah cukup lama berdiri, yaitu sejak tahun 1972. Begitu kata pemiliknya.

Foto oleh: @berlian.lian

Malamnya lanjut lihat air mancur terkenal yang bakalan hits di Semarang. Letaknya di Banjir Kanal Barat. Sayangnya baru uji coba, belum ada musiknya. Rencananya dari pemkot, akan ada musiknya saat malam tahun baru. Bagus sih air mancur.

Foto oleh: @berlian.lian

Terus lanjut ke Taman Indonesia. Baru diresmikan oleh Wali Kota Semarang, kalau nggak salah tahun lalu. Dulu namanya Taman Ibu dan Anak atau Taman KB. Di dalamnya sering ada panggung untuk pentas seni, tapi itupun kalau ada acara tertentu.

Puas dengan suasana Taman Indonesia, lalu kita makan tahu gimbal di depan taman. Kenyang, kemudian pulang ke rumah. Besok paginya lanjut lagi jalan. Kali ini tidak dengan keluarga, tapi dengan teman trip kalau lagi ke Semarang.

Kita berangkat memang agak pagian, agar nggak kena macet. Awalnya mau ke Museum Kereta di Ambarawa. Namun karena sangat ramai dan tiket untuk naik kereta udah sold out, jadinya kita pindah haluan. Finally sampe juga di Ayanaz Gedong Songo. Tempat ini lagi hits ya. Viewnya instagramable sih katanya.

Foto oleh: @berlian.lian

Masuk kesana cuma bayar 20 ribu/org. Di dalamnya kita bisa take a picture sepuasnya. Karena kesana saat weekend, jadinya full alias ramai. Jadi nggak sempat foto di semua spot.

Kita lanjut ke Celosia. Disana ada macam-macam tempat. Masuknya bayar 20 ribu, sudah all in kecuali taman kelinci. Di Museum Selfi-nya Celosia, ada beberapa macam spot foto & tiap beberapa bulan ganti tema. Lumayanlah buat kalian yang hobi narsis.

Foto oleh: @berlian.lian

Puas di Celosia, kita menikmati ice cream di Lind’s Ice Cream & Resto.

Foto oleh: @berlian.lian

Lanjut ke Museum Old City 3D. Lumayan mahal kalau masuk kesini. 50 ribu/orang, tapi worth it lah untuk foto-foto.

Foto oleh: @berlian.lian

Itulah ceritaku di long weekend kemarin. Semoga terhibur yaaaaa.

Tags

Wina Zulfani

Tuhanmu adalah seperti apa yang kamu prasangkakan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *