Home / Blog / Air Terjun / Sekelumit Indahnya Coban Cinde, Malang

Sekelumit Indahnya Coban Cinde, Malang

Pertama yang saya pikirkan untuk melakukan trip adalah mencari udara segar dari kepenatan hidup sehari hari. Alangkahnya indahnya dunia jika kita mengeksplorasi satu per satu. Pengalaman adalah hal terpenting yang bisa didapat dari Ngetrip. Hidup ini terlalu singkat dan sempit jika kita tidak membuka mata akan cantiknya keindahan dunia. Dari banyaknya trip yang saya lakukan selama 2017, pengalaman yang paling berharga sampai sekarang yaitu trip di Coban Cinde, Malang, Jawa timur.

Coban Cinde tampak tersembunyi di desa Benjor, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke coban ini memiliki medan yang berat dan menantang jadi sebelum kesini kondisi harus benar-benar bugar. Tempat ini benar-benar sangat asri dan alami belum banyak wisatawan yang datang ke coban yang unik ini. Dan cocok untuk para petualang.

Sungguh indah sekali pemandangan di bawahnya dengan segala suara flora dan keheningan tanpa carut marut kendaraan. Namun adrenalin saya dalam ngetrip benar-benar diuji saat berada di jalur penurunan di coban cinde ini. Pikiran takut akan jatuh, longsor dan lain lainnya yang mengancam nyawa berada dalam pikiriran saya. Belum lagi saya yang saat itu masih newbie dalam mengeksplor coban-coban atau air terjun. Letih dan capek menghinggapi tubuh saya, namun ada pikiran untuk melihat surganya dunia menjadi motivasi untuk terus melangkah. Untungnya juga saat itu saya dan teman-teman dibarengi oleh mas yang sudah pengalaman di coban ini. Sehingga tidak tersesat saat dalam perjalanan menuju coban cinde.

Jalurnya panjang sekali untuk turun. Apalagi saat sudah dibawah saya masih harus jalan untuk mencapai air terjun yang besar. Oh iya disana terdapat 7 air terjun, namun yang paling besar dan indah ada di belakang sendiri, dan tersembunyi. Perjalanan di bawah pun harus melewati semua air terjun untuk mencapai nirwana sejati. Setelah berjalan selama 2 jam untuk turun dan melewati 6 coban terakhir. Akhirnya saya sampai di coban yang ke 7 sekaligus akhir perjalanan di Coban cinde. Hanya satu kata yang saya pikirkan yaitu “Menakjubkan!”

Sebelumnya saya tidak pernah melihat air terjun sebesar ini walaupun sudah pernah beberapa kali eksplore air terjun juga. Airnya sangat bersih, jadi anda tidak perlu bingung jika capek dan haus namun tidak membawa air kesana. Saya sangat bersyukur sekali dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan ini. Rasanya seperti terangkat semua beban beban pikiran saya dan hilang saat melihat air terjun tersebut. Setelah satu jam berada di air terjun ke 7, saya dan teman-teman memutuskan untuk segara pulang ke atas lagi dikarenakan langit yang sudah mendung.

Tips yang sangat penting, jika anda pergi ke coban, jangan saat langit mendung karena medan penurunannya sangat bahaya jika licin. Begitulah cerita saya di Coban Cinde, Malang, Jawa timur.

Bagaimana dengan kisahmu teman?

About Adi luhur prasetyo

Check Also

Mau Liburan ke Sumatera Utara, Jangan Lupa kunjungi 10 tempat keren ini

Sumatera Utara adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia dan beribukota di Medan. …