Home / Blog / Alam & Taman / Satu Hari Keliling Indonesia Di Small World – Baturaden

Satu Hari Keliling Indonesia Di Small World – Baturaden

Pernahkah terbayang bagaimana keliling dunia dalam satu hari? Jika kamu memiliki pintu kemana saja Doraemon, rasanya mudah sekali ya. Tetapi untuk mengobati rasa penasaran itu semua, ada destinasi wisata baru di Purwokerto tepatnya Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas yang bertajuk Small World.

Di Small Word atau Taman Miniatur ini menyuguhkan keunikan yaitu miniatur-miniatur bangunan ikonik dari berbagai negara. Para pengunjung seakan dibawa berjalan keliling dunia hanya dalam satu hari.

Objek wisata baru bertajuk small world diburu pecandu selfie meski dibuka minggu lalu sudah ratusan pengunjung datang.-
Sumber : ulinulin

Seperti halnya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta yang menampilkan rumah adat dan budaya khas dari berbagai daerah atau provinsi di Indonesia.

Small World Baturraden pun juga demikian, menampilkan miniatur bangunan khas dari sejumlah negara. Layaknya sedang berkeliling dunia dalam sehari kalian bisa mengunjungi Menara Pisa dari Italia, Menara Eiffel dari Prancis, Colosseum dari Italia, Patung Liberty dari Amerika, Bunga Tulip dan Kincir Angin dari Belanda, Patung Merlion dari Singapura, Monas dari Indonesia, Piramida dari Mesir, Petronas Tower dari Malaysia dan masih banyak bangunan dunia lainnya. Menarik bukan?

Tentunya berwisata di Small World ini tidak hanya menghibur hati namun juga menambah wawasan tentang dunia, sangat cocok dikunjungi bersama si buah hati.

Jika sedang berada di sini, tidak lengkap rasanya bila tidak selfie. Salah satu bangunan yang mampu menyedot perhatian wisatawan ialah bangunan Belanda. Berbeda dengan bangunan lainnya, miniatur Kincir Angin Belanda dilengkapi dengan bunga tulip. Tak hanya bangunan dari belahan dunia saja, beberapa bangunan ikonik khas Indonesia pun tersaji disini, seperti Rumah Gadang yang merupakan rumah tradisional khas Sumatera Barat dan Honai yang merupakan rumah khas Papua.

ulinulin1

Sumber : ulinulin

Kalau kamu tertarik mengunjunginya, Small World dibuka pukul 07.00-22.00 WIB pada Minggu-Kamis dan libur nasional. Sementara, pada Jumat dan Sabtu dibuka hingga pukul 24.00 WIB dari pukul 07.00 WIB. Untuk harga tiket masuk pada Senin-Jumat, Rp 15.000 perorang. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu serta libur nasional Rp 20.000 per orang.

Cara Menuju Kesana

Small World terletak sekitar 13 kilometer dari Kota Purwokerto. Bisa dicapai menggunakan mobil pribadi maupun angkutan umum mobil berwarna hijau atau kuning jurusan Purwokerto-Baturraden. Namun, untuk angkutan umum, tidak sampai ke jalan depan Small World, hanya sampai Jalan Raya Baturraden. Dari jalan tersebut, pengunjung bisa naik ojek dari pintu masuk Desa Ketenger atau dari terminal bawah Baturraden.

Referensi : http://ulinulin.com/posts/keliling-dunia-dalam-satu-hari-di-small-world-baturaden

 

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Melirik Pesona Bukit Indah Simarjarunjung, Sumatera Utara

Bukit Indah Simarjarunjung adalah satu diantara objek wisata yang menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama …