Pulau

Pulau Maratua, Bagian Keindahan Kepulauan Derawan

Laut kita kaya, biru bercahaya walau kadang tak bersahaja namun pasti tak sengaja. Memandangi langit, atap dimana laut berteduh dan bergaduh. Ya, seperti melayang bersama burung mengitari indahnya laut biru yang menerbangkan kesusahan.

blog.ivacanza.co
blog.ivacanza.co

Pulau Maratua, sebuah pulau kecil yang terletak di Kepulauan Derawan ini menawarkan keindahan tersendiri bagi penikmat birunya laut. Ketika pertama kali menginjakan kaki disini, kamu akan disuguhi dengan suasana yang masih alami. Maratua bak “surga” bagi para penyelam yang mengagumi dunia lain di bawah laut. Asyiknya, spot yang ditawarkan cukup banyak, meski harga yang ditawarkan cukup mahal tentu hal ini bukan masalah berarti bagi pecinta diving berkantung tebal.

desnantara-tamasya.blogspot.com
desnantara-tamasya.blogspot.com

Lebih istimewa lagi, di pulau ini Anda dapat menemukan resort dengan bangunan khas seperti di Maladewa. Cobalah menjajal penginapan di atas air dengan kamar yang memiliki akses langsung ke laut. Suasana di Pulau Maratua masih relatif tenang, cocok bagi para wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran dan menjauh sejenak dari kebisingan di ibukota.

Bila menginap di sini pengunjung bisa langsung berenang atau snorkeling tepat di depan restoran. Dari sini saja anda sudah bisa bertemu ragam pemandangan menarik, belum lagi bila yang berniat diving atau berkunjung ke tempat-tempat menarik lainnya

sayabackpacker.wordpress.com
sayabackpacker.wordpress.com

Pulau maratua dalah sebuah pulau yang masih sangat alami dan bersih, diharapkan ketika pengunjung datang ke pulau maratua membuang sampah pada tempatnya dan jangan sekali-kali membuang sampah di laut, karena akan mengganggu ekosistem bawah laut pulau maratua.

maratualestari.blogspot.com
maratualestari.blogspot.com

Secara letak, maratua dapat dituju melalui dua tempat. Pertama kamu bisa melalui Tarakan atau melalui pelabuhan Tanjung Redeb setelah turun di Bandara Kalimarau, Berau.

Tags

Guntur agung

Aku hanya seorang anak kampung kelahiran Purworejo, 12 Januari 1995. Tumbuh besar dengan adat budaya Kota Solo yang sedang mencoba memperpanjang nama sekaligus mengais rejeki di tanah rantau, Jakarta. Aku adalah orang yang tidak akan mengingat hari, tetapi yang kuingat adalah momen penting dan berkesan sehingga bisa ku curahkan dalam tulisan.

Related Articles

2 thoughts on “Pulau Maratua, Bagian Keindahan Kepulauan Derawan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *