Air TerjunGoaPantaiSeputar Travelling

Pantai Seruni, Gunung Kidul. Surga Tersembunyi Serasa Milik Sendiri Yang Membuat Betah

Lensanasrul.com

Bicara Gunung Kidul, tentu kita sudah tau bahwa disana memang terdapat banyak sekali destinasi wisata pantai yang bagus.

Apa kalian tau bahwa ada surga tersembunyi di salah satu pantai di Gunung Kidul. Ya, Pantai Seruni, bagi yang sudah pernah kesana pasti kangen ingin kesana lagi.

Pantai Seruni berada di sebelah timur Pantai Pok Tunggal, pantai ini termasuk destinasi yang di kembangkan oleh Pantai Pok Tunggal. Tepatnya di Dusun Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Untuk masuk ke Pantai Seruni kalian hanya perlu membayar 10.000,00 sudah termasuk semua pantai yang ada di Gunung Kidul, seperti Baron, Krakal, Indrayanti, Drini, Dll.

Ett..Tapi jangan harap perjalanan menuju Pantai Seruni semulus jalanan yang ada di pantai terkenal lain loh. So, buat kalian yang mau mengunjungi pantai ini pastikan kendaraan kalian aman ya, karena jalan menuju pantai seruni seperti jalanan khusus untuk off road, penuh tanjakan, kelokan dan becek jika sedang turun hujan.

Saat tiba disana kalian akan disuguhkan keasrian pemandangan yang indah, hamparan pasir putih dan lambaian ombak yang tinggi.

@murni_asih95

Jika kalian datang kesini pagi hari, kalian akan sangat puas bermain air hingga siang hari karena tak ada yang akan mengganggu kalian. Hehe

Kalian juga bisa membantu ibu-ibu yang biasa mengambil rumput laut untuk dijadikan keripik atau kalian yang suka memancing juga bisa membantu bapak-bapak memancing. Warga disini sangat ramah. Tapi harus hati-hati ya, jika kalian melihat ombak pantai yang tinggi ke bibir pantai maka kalian harus segera menepi, takut terbawa arus. Pantai Seruni termasuk ke dalam pantai selatan juga, tentu tau kan tentang cerita mistisnya!

Biar lebih puas kalian bisa mencoba cara kami yaitu camping.

Pantai seruni juga sangat cocok untuk camping karena masih sangat sepi, jadi bebas membuat tenda dimanapun selama menurut kalian aman. Dengan tarif 5000,00 per tenda dan 5000,00 per orang untuk kamar mandi, cukup bayar sekali saja.

Pantai ini masih sangat asri, mungkin karena jalanan yang belum bagus sehingga jarang orang datang kesini. Menurut cerita dari Ibu-ibu yang saya temui di sana, sebentar lagi disana akan dibuat resort dan hotel. Pastinya jalanan akan bagus dan ramai.

Semoga keasriannya tetap terjaga, yang paling penting jangan merusak dan membuang sampah sembarangan ya!

Author @murni_asih95

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *