Liputan TripPulau

ODT Kemerdekaan RI KE 71 Bersama Backpacker Jakarta

Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia Backpacker Jakarta berkesempatan merayakan HUT RI yang ke 71 dengan mengadakan ODT tiga Pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau yang di kunjungi tersebut antara lain Pulau Edam, Pulau Kelor dan Pulau Cipir. Berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan di adakan disini antara lain Upacara Bendera dan berbagai lomba menarik lainnya.

_20160826_185149

Trip kemerdekaan ini diadakan pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin. Trip ini dengan biaya sharecost sebesar 80ribu/orang dan di ketuai CP Dwi Melasari dan Angga dengan jumlah peserta lebih dari 60 orang. Pukul 07.00 pagi kami berkumpul di dermaga Muara Kamal untuk breving dan ngelist peserta.Perjalanan kami mulai pukul 08.00 menuju Pulau Edam.

Pulau edam termasuk pulau yang tak berpenghuni, dipulau ini hanya terdapat rumah bagi penjaga pulau. Ciri khas pulau ini terdapat mercusuar peninggalan Belanda yang mencapai tinggi 56 meter dengan 16 lantai. Sesampainya di sini para admin meminta ijin terlebih dahulu ke pengelola untuk kegiatan BPJ. Sebelum upacara di mulai kami sempat berfoto foto di Pantai dan naik ke mercusuar menikmati pemandangan Pulau dari atas.Pukul 11.30 upacara kami mulai dengan di iringi nyanyian lagu kemerdekaan.

_20160830_083953

Selesai Upacara kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Kelor. Pulau ini terkenal dengan Benteng Martelo di pinggir pantai nya.Di sini kami singgah sebentar untuk berfoto foto dengan member BPJ lainnya. Fotografer kami juga dari anak Klub Fotografi namanya bang Panji. Selesai dengan dokumentasi kami berangkat ke pulau terakhir Pulau Cipir.

_20160830_083847

Perjalanan ke Pulau Cipir ini lumayan dekat karena letaknya masih berseberangan dengan Pulau OnRush dan Pulau Kelor. Dipulau ini terdapat sisa sisa bangunan seperti gudang tua. Perlombaan kami mulai di Pulau ini,ada lomba masukin bendera kecil ke lubang sedotan,lomba bergiliran bawa air di gelas tanpa tumpah dan lomba ambil koin di pepaya yang sudah di lumuri cokelat.

perayaan kemerdekaan ri 71 bpj 35

Team lomba sendiri di bagi menjadi empat yaitu team Cabe,Terong,Toge dan Kacang. Keceriaan dan kekompakan para member sangat terlihat dilomba ini. Team pemenang dari tiap lomba mendapatkan hadiah menarik dari admin.

_20160830_083934

Usai lomba kami berkumpul di pinggir pantai dekat tower untuk sesi pemotretan dengan tema 71. Semua member berbaris membentuk angka 7 dan 1 dengan setelan atasan merah dan putih sambil memegang bendera kecil. Lumayan lama untuk mengatur format barisan ini sampai harus di ubah beberapa kali namun pada akhirnya hasil dari foto sangat maksimal.

_20160830_083917

Hari sudah menjelang sore akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke kapal menuju ke Jakarta. Sampai di pelabuhan Muara Kamal sekitar pukul enam kurang, kami berpamitan dan berjabatan tangan dengan para member dan menuju pulang ke rumah masing masing.

Trip kemerdekaan ini semoga bisa menginspirasi kita semua sebagai generasi muda bahwa untuk mencapai kemerdekaan seperti sekarang perjuangan para Pahlawan kita sangat tidak gampang dan bertaruh nyawa.Itulah sebabnya semoga kita semua bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif untuk kemajuan bangsa dan HINDARI TAWURAN

Berikut Testimoni dari Beberapa Peserta ODT Kemerdekaan 

_20160825_113104

Nama : Mela/BPJ 7

“Dengan budget murah sudah bisa menikmati pulau yang indah, foto yang kece,teman baru dan ini Up kemerdekaan pertama aku di pulau.LOVE BPJ”

 

_20160825_112742

Nama : Muhammad Ali /BPJ 14

“Kebersamaan, kekompakan dan keseruan yang terjalin di trip kemerdekaan kemarin sangat berkesan”

 

_20160825_113044

Nama : Fahry/BPJ 12

“Sangat berkesan saat kita melakukan sesi foto dengan tema 71.agak lama mengatur formasi.tapi hasil akhirnya sangat keren”

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *