Air Terjun

Nikmati Keindahan Air Terjun Kanto Lampo

Menikmati segala keindahan saat berada di pulau Bali memang tak ada habisnya. Mulai dari wisata pantainya, danau, gunung, wisata budaya maupun air terjun. Satu lagi air terjun Kanto Lampo yang bisa di kunjungi dan jadi destinasi saat berada di bali. Air terjun Kanto Lampo terletak di banjar Kelod Kangin, desa Beng, kecamatan Gianyar. Jarak tempat wisata ini sekitar 30 kilometer dari pusat kota Denpasar.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Longtripmania.com

Air terjun kanto lampo tersusun dari bebatuan yang berhimpitan dan tersusun acak. Beberapa bagian bebatuan datar, sehingga kita bisa duduk bersantai di bawah atau bagian tengah tebing sembari mandi menikmati segarnya dan jernihnya air terjun ini. Suasana alamnya yang masih alami dan asri di kelilingi pepohonan di sekitar lokasi air terjun, membuat udara sejuk dan nyaman.

inputbali.com

Air terjun kanto lampo ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Keindahan air terjun ini ditambah dengan aliran sungai yang berada di sekitarnya. Banyak warga setempat yang memancing di sungai ini, tak hanya itu, pengunjung juga bisa berenang di sini. Sungai ini di apit oleh tebing tebing batu yang di selimuti lumut berwarna hijau. Di ujung dari lokasi air terjun terdapat sebuah goa yang di jadikan tempat beristirahat bagi para pengunjung.

Tribun Bali

Sebelum menjadi objek wisata, dulu lokasi ini merupakan tempat untuk mengambil tirta atau air suci bagi warga setempat. Terdapat sebuah pancuran yang di pakai warga untuk mengambil air minum walau tanpa di masak terlebih dahulu. Anehnya, air di pancuran ini tak pernah berhenti mengalir.

Tribun Bali

Untuk menuju ke lokasi air terjun kita terlebih dahulu menuruni ratusan anak tangga, tak perlu kuatir, karena kondisi anak tangga sudah bagus untuk di lalui. Masuk ke lokasi ini kita cukup membayar biaya masuk sebesar 5000, untuk parkir nya tidak dikenakan biaya apapun. Di sekitar lokasi parkir dan sekitaran tangga juga banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman.

balitribunnews.com

Buat kamu yang suka berpetualang di alam, air terjun yang satu ini harus kamu kunjungi guys.

Sumber : Tribun Bali

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close