Editor PicksMuseum & Sejarah

Museum Tiga Dimensi Pertama di Indonesia

Buat kamu backpakers yang ingin climb gunung tapi takut ketinggian, atau menikmati keindahan kota Italia dengan perahu sampan tapi belum cukup tabunganmu, tidak usah khawatir jika ingin merasakan sensasinya saja dalam sebuah bingkai atau buat ganti dp ponselmu. Kamu bisa mengunjungi museum satu ini. Museum yang menampilkan kelihaian menipu mata dalam sebuah figura atau kameramu. Trik tersebut bisa kita lihat jika kita berkunjung ke “De Mata Eye Trick Museum”. Museum tiga dimensi pertama di Indonesia tepat berada di Area Basement XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Yogyakarta.

museum 3 dimensi

Museum ini memiliki koleksi lukisan 3 dimensi sebanyak 120 buah. Berbagai koleksi lukisan yang di tampilkan dengan tema alam, olahraga, angka, binatang, public figure, binatang, super hero dan msih banyak lagi. Museum ini tertata apik dengan konsep labirin seluas 1600 m2. Meskipun koleksi lukisannya cukup banyak, kamu harus antri jika ingin berpose di salah satu koleksi tersebut. Karena peminatnya memang banyak. Maklum saat ini banyak yang suka narsis, include me!

museum 3 dimensi demata jogja

Demata Museum ini didirikan pada Desember 2013 oleh Petrus Kusuma, si biang kerok sensasi tipuan ini. Karena keunikannya tersebut, banyak pelancong ingin menikmati seni tipuan ini untuk diabadikan. Jenis tipuan ini hanya memerlukan setting focus kamera dan ber-acting sedikit sesuai kondisi lukisan, maka kamu akan melihat hasil fotonya tidak ada bedanya dengan yang aslinya. Sebuah tipuan yang mencengangkan bukan?!

Tags

Related Articles

2 thoughts on “Museum Tiga Dimensi Pertama di Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *