Museum & Sejarah

Museum Pendidikan Nasional, Wajah Pendidikan Indonesia

foto : berita.upi.edu

Museum Pendidikan Nasional adalah salah satu museum yang bertema wajah pendidikan yang ada di Indonesia dari dulu hingga sekarang. Museum Pendidikan Nasional diresmikan pada tanggal 2 Mei 2015 dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 25 November 2015. Museum Pendidikan Nasional berlokasi di kampus UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) yang terletak di Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 kota Bandung Jawa barat.

foto : kompasiana.com

Museum Pendidikan Nasional sendiri beroperasi Setiap hari Selasa-Minggu (senin libur) dan dikenakan harga tiket masuk museum sebesar Rp. 5.000,-. Museum Pendidikan Nasional ini memiliki lima lantai yang dilengkapi dengan taman dan out door café pada lantai teratasnya.

foto: andartika.blogspot.com
foto: info-jogja.com
foto : jalanjogja.com

Disetiap lantai Museum Pendidikan Nasional dibuat tema tersendiri dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap sesuai temanya. Museum ini juga memiliki design interior yang futuristik sehingga kesan museum yang kuno tidak terasa membuat setiap pengunjung bisa menikmati suasana nyaman ketika berada didalam museum.

foto : GudegNet
gedung UPI (foto : Si Kumuk )

Sesuai dengan namanya Museum Pendidikan Nasional, Semua isi yang ada didalam museum ini yakni berisi wajah pendidikan di Indonesia dan merekam berbagai jejak cerita pendidikan di Indonesia dari jaman kolonial hingga sekarang. Selain itu museum ini juga mengulas tentang sejarah berdirinya UPI mulai dari pendiriannya di tahun 1954 hingga kini serta proyeksinya di masa depan. Tidak lupa sejarah gedung Isola yang merupakan ikon kampus UPI pun ikut disajikan didalam museum yang mulai terkenal dikalangan pecinta Sejarah.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *