Museum & Sejarah

Museum Barli, Museum Seni yang ada di Bandung

foto: myeatandtravelstory.wordpress

Museum Barli adalah salah satu museum seni yang ada dikota kembang Bandung Jawa Barat.
Museum Barli diresmikan pada tanggal 26 Oktober 1992 dan hingga kini museum barli masih berdiri kokoh sebagai museum yang menyimpan berbagai peninggalan karya seni tinggi.

foto : myeatandtravelstory

Museum Barli berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sutami 91 kota Bandung. Museum Barli sendiri didirikan sebagai sarana dan apresiasi seni khususnya karya pelukis terkemuka Bandung yakni Barli Asmitawinata.

foto : liburananak.com

Barli yang merupakan seorang illustrator, dosen, dan pelukis angkatan 1935 bersama dengan Affandi, Hendra Gunawan, Wahdi Sumanta, dan Sudarso merupakan seniman ternama kota Bandung. Barli Asmitawinata yang lahir di Bandung pada tanggal 18 Maret 1921 ini memang dari masa kecil sudah mencintai akan seni dan budaya terutama lukisan.

foto : acip-vektorsketch.blogspot

Barli mulai belajar melukis di studio milik pelukis Belgia, Jos Pluimentz di Bandung. Dia juga berguru pada pelukis Luigi Nobili di Bandung. Dia kemudian melanjutkan petualangan seninya di Eropa.

foto : myeatandtravelstory.wordpress

Salah satu karya Barli Asmitawinata yang sangat terkenal adalah lambang harimau Divisi Siliwangi yang pertama pada tahun 1946. Di dalam museum Barli ini pengunjung dapat menyaksikan perkembangan gaya seni lukis Barli, mulai dari aliran realisme, impresionisme dan ekspresionisme.

foto : myeatandtravelstory.wordpress

Jam Buka
Senin-Sabtu 09.00-17.00
Minggu TUTUP

Tiket Masuk
Dewasa IDR 15K
Pelajar IDR 10K (menunjukkan kartu pelajar)

Museum Barli
http://www.museumbarli.com/
Jalan Prof. Ir. Sutami No. 91 Bandung

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *