Berita BPJEvent BPJQuality TimeSeputar Travelling

Live Talkshow Backpacker Jakarta With Asoka Remadja Sungkharisma

Hellow para sobat traveler!!

Untuk yang kesekian kali nya sebuah komunitas yang memiliki sistem sharecost Backpacker Jakarta mengadakan kopdar pada hari Minggu, 25 September 2016 dengan tema “Your Travels Shape You” di Gedung Kesenian Wayang Bharata di Jalan Kalilio 15, Senen, Jakarta Pusat. Kopdar kali ini sangat berbeda dari biasanya karena menghadirkan sebuah drama musical yang bertema “Jiwa Petualang” yang di perankan oleh tim talent dari member Bpj dan juga mengundang 3 orang sosok traveler yang bersedia berbagi pengalaman mereka di dunia traveling.

new-image1

Nah, dikesempatan kali ini, saya akan mengulas sebuah pengalaman traveling yang menginspirasi kita semua dari salah seorang traveler blogger yang hitz di instagram. Pasti banyak diantara kalian yang sudah mengenal cowok ganteng serta humble ini mulai dari media social bahkan ketemu serta sharing bareng. Yeahhh!!

Laki laki yang termotivasi akan keindahan kebudayaan Indonesia ini mulai memakai sarung serta bakiak pada tahun 2011 sampai dengan sekarang. Sebelum mengexplore keindahan Indonesia lebih lanjut, Menurut Asoka tempat yang paling indah hanya tiga tempat yaitu Bali, Lombok dan Puncak.

Cowok yang easy going serta murah senyum ini menyelesaikan study nya di China selama 3 tahun lhoh. Pemilik akun instagram dari @asokaremadja mulai menyukai keindahan Indonesia saat pertama kali mengexplore China sampai perbatasan Rusia selama 3 bulan, lalu Bromo serta Flores. Nah sejak saat itu Asoka mulai mengexplore Indonesia karena menurut nya Indonesia jauh lebih indah bahkan bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi.

new-image2

Bukan hanya sekedar itu, selama traveling kalian juga memiliki pengalaman berkesan dong. Nah pasti kalian penasaran kan apasih pengalaman berkesan Asoka selama menjelajahi keindahan Indonesia ? Yuk kita ulas secara singkat.

Menurut Asoka, selama traveling pengalaman yang paling berkesan adalah saat kita bisa menemukan keluarga baru diluar keluarga kita sesungguhnya. Karena selama traveling pun Asoka tidak lupa untuk sharing, berbagi senyum dan keceriaan terhadap penduduk disana, bahkan bertanya tanya akan kebudayaan tempat dimana Ia berpijak. Bukan hanya sekedar itu juga, pengalaman yang paling berkesan menurut Asoka adalah karena setiap daerah memiliki perbedaan kebudayaan nya masing masing, maka kita akan bertemu dengan type orang yang berbeda juga, bahkan sampai makanan khasnya pun tidak pernah terlupakan oleh Asoka serta buah tangan untuk dibawa pulang. In short, selama traveling pasti kalian akan membawa pulang bukan hanya sekedar oleh oleh melainkan juga pengalaman, pengetahuan dan memperluas wawasan dan kekeluargaan serta kebersamaan.

mg_3088

Seseorang yang memiliki hashtag #AkuJalanJalanLoh dan #AkuMakanMakanLoh di instagram nya ini juga berkata bahwa orang yang hanya berfikir tanpa bertindak akan tetap kalah dengan oleh yang bertindak. So I agree with this statement also…. great Asoka!  Yeah….. :) And then Asoka sendiri pun berharap agar kita dapat membantu warga lokal dengan membawa sejumlah buku untuk anak anak seperti yang pernah dilakukan nya saat berada di Taman Pelangi di Pulau Rinca dan juga mengurangi penggunaan plastik yang tidak perlu serta bagi yang penggiat naik gunung yang tidak bisa lepas dari rokok pun agar dapat membawa botol kecil berisi sedikit air untuk menampung debu rokok.

Ok next, setelah mengetahui pengalaman yang paling berkesan dari pemilik nama lengkap Asoka Remadja Sungkharisma, Ia juga mempunyai impian untuk memiliki sebuah transportasi truk yang bisa digunakan oleh penduduk yang kurang mampu secara free dan juga shelter untuk binatang seperti anjing dan kucing yang bertebaran di pinggir jalan atau bisa dikatakan terlantar.

So, the conclusion is traveling dengan menerapkan prinsip peduli dan sadar akan lingkungan sekitar ya gaes. Very inspired for us and I hope we can met again next time :)

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

1 thought on “Live Talkshow Backpacker Jakarta With Asoka Remadja Sungkharisma”

  1. Weets Febe Shinta, thank you for the article! Seneng bacanya, semoga bisa menginspirasi ya :)) heheheh
    Satu pesan: terus explore, jangan takut/malu, terus sebarkan energi positif ke sesama ya hehe :)
    Dan satu lagi, terus jaga keindahan Indonesia!!!
    Salam backpacker JAKARTA!!! Wohoooow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *