Liputan Trip Pendakian Gunung Kerenceng Backpacker Jakarta#8

Hai gaissssssss!

Kembali lagi bersama aku dalam perjalanan mendaki gunung bersama Backpacker Jakarta.

Anyway, Sabtu (2 Desember 2023) aku kembali mengikuti ODT Pendakian Gunung Kerenceng#8 Backpacker Jakarta, yang mana diikuti oleh 28 peserta baik dari member ataupun non member.

Biaya sharecost sebesar Rp 211.212 untuk member BPJ dan Non Member sebesar Rp 215.212, untuk lokasi meeting point berada di Sekretariat Backpacker Jakarta. ODT Pendakian Gunung Kerenceng#8 di pegang oleh CP yaitu Ka Dita#35 dan Ka Nuri#19 serta BU yaitu Ka Dani.

Perjalanan menuju lokasi pada pukul 00.00 WIB (DINIHARI), Alhamdulillah perjalanan awal kami berjalan lancar, kami bisa sampai di Bascamp pada pukul 04.30 WIB, Oh ya kami melakukan Pendakian Gunung Kerenceng ini melalui Via Babakan Jambu Aer, Sumedang.

Pendakian Gunung Kerenceng dimulai pada pukul 06.15 WIB, namun sebelumnya kami mulai dengan pengenalan terlebih dahulu serta berfoto keluarga.

Gunung Kerenceng ini berlokasi di Dusun Babakan Jambuaer, Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Pendakian Gunung Kerenceng dibilang sangat cocok untuk para pemula ya.

FYI guys, Gunung Kerenceng ternyata mulai menjadi magnet bagi para pendaki lho, sebab pesona keindahan alamnya ditambah jarak tempuh menuju puncak terbilang santai dan medan yang disajikan cukup menantang sekiranya hanya butuh waktu sekitar 2,5 jam.

Dimana dalam perjalanan pendakian nanti kita akan melewati 4 pos ya dengan medan yang masih sangat aman, dan santai. Oh ya Pendakian Gunung Kerenceng kami juga kemarin sangat di dukung oleh alam, TERHARU!

Awalnya sempat mendung dan mulai gerimis mengundang ehh salah maksudnya gerimis hahahaa, namun setelah itu gerimisnya berhenti secara perlahan dan menjadi cerah merona matahari-nya (Yessss gimana rezeki amal ibadah ya guys) hahahahahahaa.

Gunung Kerenceng berada ketinggian 1.754 meter di atas permukaan laut (mdpl), dimana pemandangan alam yang disajikan emang sungguh memanjakan mata dengan pesona keindahan alam.

Lalu diakhiri dengan jalur menuju puncak yang harus ekstra hati-hati, sebab di jalur tersebut nanti kita akan melintasi jalur dengan medan berupa jurang yang sangat curam di sisi kiri dan kanannya.

Nah akhirnya kami sampai di Puncak pada pukul 09.00 WIB, Oh yaaa Pendakian Gunung Kerenceng kemarin kami berhasil mencapai puncak semuanya dengan sesi 2 group  :

Lalu setelah puas berfoto kami turun kembali menuju Bascamp, baiklaaah sekian dan terima kasih sampai jumpa lagi ditrip aku selanjutnya ya tentu-nya bersama Backpacker Jakarta.

*List Absen Peserta Kerenceng #8*

CP: Nury #19 & Dita Putri #35

Back Up: Dany

*MEMBER*

1. Kristianus #1

2. Fandi #28

3. Mama Fandi (Ibu Neni) #28

4. Agustina Asri #21

5. Muhron #14

6. Rea #46

7. Gerry #46

8. Pani #46

9. Tewe #46

10. Desi Kurniawati #5

11. Irawan #11

12 Ayu Nur #45

13. Yuri #18

14. Putri #19

15. Anita #45

16. Albab #21

17. Irgi #36

18. Arul #36

19. Bayu #41

20. Dayat #28

NON MEMBER :

1. Grace

2. Ade Irianti

3. Renny

4. Puteri Andini

5. Fahrul Roji

6. Trinitawati

7. Arco

8. Anisah

 

Hits: 135

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya