Seharian di Bandung Kemana Aja?

Ini trip cukup singkat yang pernah ku coba. Berbekal tiket kereta dari Stasiun Bekasi menuju Bandung Kota, Jawa Barat. Berangkat sore dan tiba malam hari di sana.

Baca juga: Telaga Saat, Wisata Alam Penenang Hati

Guide andalannya siapa lagi kalau bukan Widi; yang akan ku repotkan untuk 1 hari ke depan. Bahkan dia sudah menunggu dengan tenang di stasiun pemberhentian terakhirku itu sembari juga menjemput dua rekan kenalan lainnya.

Saatnya jalan

Esok harinya kita start dari pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah mandi, bergerak menuju Gedung Sate dan menikmati eskrim murah dari salah satu penjual jajanan. Foto bentar di pelataran depan.

Lanjut ke Jalan Asia Afrika. Mengabadikan foto di jalan yang punya banyak nilai sejarah dan tulisan yang viral pada salah satu dindingnya itu adalah sebuah keharusan. Pilihan jajanannya juga lebih beragam. Aku memilih menikmati buah potong dan beberapa jajanan lainnya sambil duduk santai. Range harga cukup variatif.

Setelah itu kemana lagi? Nah, kita berangkat menuju kediaman salah satu kenalan lama; Ule namanya. Hanya singgah sebentar, kemudian melanjutkan perjalanan menuju kebun teh. Selama perjalanan udara dingin berasa menusuk tulang, apalagi Widi bahkan tidak membawa pakaian hangat. Kami menikmati bakso dan makan stroberi sambil ngeleseh dengan view yang eksotis, membuat hati dan pikiran jadi tenang. Beberapa bungjus stoberi juga sengaja dibawa pulang untuk cemilan di Bandung.

Pulangnya mampir lagi ke rumah Ule dan menyantap pecel ayam super enak yang udah disediakan buat kami tamunya hihi. Rezeki anak sholeh ya…

Pulang-pulang, langit udah gelap, mata udah berat. Rasa perjalanan terasa jauh karena masih juga belum.berjumpa dengan kasur.

Esok harinya aku kembali ke Bekasi meninggalkan kota yang sedang ku pijaki, karena harus menuju kampung halaman di Sumbar setelahnya.

Bagiku, Bandung memang punya kesan dan cerita tersendiri untuk dinikmati. Jika ounya hanya sedikit waktu luang dan berniat ingin liburan, Bandung jadi salah satu destinasi yang bisa kalian singgahi.

Hits: 74

Wina Zulfani

Masalah terbesar kita cuma satu: meninggal tapi tidak masuk Surga.

Baca Artikel Lainnya