Danau & SungaiLiputan Trip

Liputan Trip ODT Explore Danau Biru Cigaru dan Tebing Godzilla Part #2

Hai para warga tercinta!

Kalian tahu nggak sih kalau di Tangerang ada danau cantik yang punya 2 warna? Dan ngga jauh dari sana ada tebing-tebing batu raksasa ala film kartun Flinstone. Tempat apa ya kira-kira? Simak ulasan berikut yuk!

ODT Danau Biru Cigaru dan Tebing Godzilla part #2

Jadi gini guys, tepat pada 25 Februari lalu, Backpacker Jakarta kembali mengadakan One Day Trip ke Danau Biru Cigaru dan Tebing Godzilla part 2. ODT yang digawangi oleh Kak Rahma dan Kak Kiky ini laris manis karena hanya memungut biaya Rp60.225 untuk member BPJ dan Rp80.225 untuk non member. Memilih Stasiun Tigaraksa sebagai meeting point nya, semua peserta terlihat antusias untuk segera meluncur ke lokasi tujuan.

Para peserta berfoto bersama dipinggir Danau Biru yang menawan

Setelah menumpuh sekitar 40 menit perjalanan, kami tiba di lokasi pertama, yakni Danau Biru Cigaru. Teriknya matahari Tangerang siang itu benar-benar membakar semangat kami. Kawasan ini memiliki 3 spot foto; danau hijau, danau biru bawah, dan danau biru atas. Di setiap danaunya ada perahu kayu lengkap dengan segala pernak-pernik foto kekinian. Jika kalian ingin naik perahunya, kalian cukup membayar Rp10.000.

Bunda Pur, salah satu peserta ODT Danau Cigaru dan Tebing Godzilla

Danau Biru Cigaru disebut-sebut sebagai replika Danau Kaolin di Bangka. Pantulan sinar matahari benar-benar membuat warna birunya menjadi hidup. Bahkan, selama 2 jam berada disana rasanya masih kurang cukup untuk mengexplore keindahan alam bumi pertiwi ini.

Danau Biru Cigaru yang disebut-sebut sebagai replikanya Danau Kaolin di Bangka

Karena kawasan ini sudah disetting sebagai kawasan wisata, maka jangan heran kalau kalian menemukan banyak warung di pinggir-pinggir danaunya. Cukup disayangkan memang, tapi untuk kalian yang tidak membawa perbekalan makanan bisa membelinya di warung-warung tersebut.

Salah satu tebing yang menyerupai godzilla

Setelah puas mengexplore Danau Cigaru, kamipun bertolak ke lokasi kedua yakni Tebing Koja atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kandang Godzilla. Sebelum mengexplore tempat ini, kami diberikan waktu untuk ishoma selama 1 jam, disusul dengan games yang seru dan menyenangkan.

Keseruan para peserta saat sesi games di Kandang Godzilla
Salah satu kelompok yang memenangkan Games dari CP

Anyway, jangan harap kalian akan menemukan godzilla di Kandang Godzilla, karena alasan tempat ini diberi nama tersebut adalah karena beberapa tebing batunya yang menyerupai Godzilla. Jadilah dinamakan Kandang Godzilla atau Tebing Godzilla. Tiket masuk kawasan ini adalah Rp5000. Waktu terbaik datang kesini adalah ketika sunset. Tapi jika kalian ingin berkunjung saat sunrise juga tak masalah karena masih ada kebut lembut yang menyelimutinya.

Sunset di Tebing Godzilla

Konon dulunya tempat ini merupakan tambang pasir. Jadi jangan heran kalau masih terdapat tebing-tebing bekas galian pasir di beberapa sudut kawasan ini. Tebing Godzilla terbilang cukup luas dan memiliki banyak spot dengan view yang berbeda-beda pula. Yang cukup menyita perhatian kami adalah sebuah danau cantik di tengah-tengah tebing raksasa. Dan disini terdapat sebuah perahu sampan yang bisa kamu sewa untuk mengelilingi danau diantara tebing-tebing ini. Sungguh syahdu sekali.

Sam, salah satu pesera trip yang berfoto di spot bekas galian pasir
Danau cantik yang ada di Tebing Godzilla

Tepat jam 6 sore trip ini pun selesai. Sebelum kembali ke Stasiun Tigaraksa, kami menyempatkan diri untuk berdoa. Terima kasih untuk semua peserta ODT Danau Biru Cigaru dan Tebing Godzilla part #2. Kalian istimewaaa!

Daftar peserta trip:

  1. Dessoy #33
  2. Yulyana #10
  3. Suhe #33
  4. Isti #34
  5. Bunda Pur #3
  6. Wiwit #7
  7. Ferry #Nonmember
  8. Rani #33
  9. Anto #26
  10. Dafli #Nonmember
  11. Adhrie #28
  12. April #Nonmember
  13. Anies #10
  14. Armando #Nonmember
  15. Sam #15
  16. Geraldi #KF
  17. Elisa #28
  18. Ervan #33
  19. Citra #33
  20. Riska #21
  21. Tiara #19
  22. Febi #6
  23. Dimas #10
  24. Hilda #
  25. Aziz #15
  26. Etika #Nonmember
  27. Nenny #33
  28. Yuliana #Nonmember
  29. Amy #Nonmember

Kesan-kesan peserta:

Suhe #33: “Walaupun ODT tapi trip nya tetap menyenangkan. CP nya baik hati dan gokil!”

Bunda Pur #3: ” Salah satu trip yang ngga akan dilupakan. Menyenangkan dan mengesankan. CP nya sangat luhur dan rendah hati. Salut… BPJ Istimewa”

CP Trip : @_raahmaa & @kikyamaleader

Author : Rahma & Kiky
Photo by : Ervan, Isti, Suhe, Aziz, Adhrie

Tags

Rahma (@_raahmaaa)

Walk humbly, talk politely, dress neatly, play atrractively.

Related Articles

1 thought on “Liputan Trip ODT Explore Danau Biru Cigaru dan Tebing Godzilla Part #2”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *