Liputan Trip Perdana Gunung Kencana Backpacker Jakarta

Gunung Kencana adalah salah satu destinasi wisata Alam di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang memiliki ketinggian 1.803 mdpl. Gunung Kencana ini sangat menarik bagi para pendaki karna memilik rute yang pendek namun tetap menantang dan menguras tenaga. Sekaligus Gunung Kencana ini memiliki banyak sekali bonus pemandangan kebun teh yang sangat indah.

Kemarin Backpacker Jakarta melakukan pendakian perdana ke Gunung Kencana pada 19 Februari 2023 lalu, dimana kami memilih rute jalur telaga warna-Cisaat Puncak sebagai jalur pendakian Gunung Kencana tersebut.

Bye the way trip ini kemarin di CP-in oleh kakak cepe @idhayhidayat & @indrawisetyo. Gunung kencana ini terkenal dengan “Tanjakan Sambalado”, begitu sih kata orang-orang.

Kemiringan hampir tegak lurus, tangga yang tersusun dari undakan dengan jarak tak menentu dan mulai rapuh untuk saat ini. Better sih kesini emang pada musim kemarau ya guys jadi tidak akan repot dengan jalan yang licin pas musim hujan.

Setelah melewati-nya kami berhasil mencapai Puncak Kencana sekitar 1,5 jam – 2 jam ya guys namun pada saat diatas turun hujan tiba-tiba dengan sangat deras lalu kabut menutupi semua pemandangan diatas.

It’s okey ya guys masih bisa diulang buat yang penasaran sama view di Puncak Kencana nanti di lain waktu. Konon katanya sih Puncak Kencana adalah salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrises atau sunsets. Akhirnya kami menunggu sampai hujan sedikit redah dibawah rintik-rintik hujan untuk berfoto kembali.

Tapi tidak perlu kecewa ya guys, karna view kabut di atas Puncak Kencana sudah cukup, karna kami sudah puas dengan pemandangan alam kebun teh yang begitu indah sepanjang perjalanan kami naik hingga turun kembali ke bascamp.

Bye the way, thank you untuk semua teman-teman yang ikut pendakian Gunung Kencana. Dan juga thank you so much untuk kakak cepe yang kompak kak Idhay @idhayhidayat, ka Indra @indrawistyo dan CP bantuan sih Kak Rara.

See you guyss, sampai jumpa di trip selanjutnya.

Author : Desi Kurniawati

Hits: 75

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya