Liputan Trip Perdana Gunung Kencana Backpacker Jakarta

Hello BackpackerJakarta …

Kembali lagi bersama aku dalam Liputan Trip Backpacker Jakarta dalam ODT Pendakian Gunung Kencana Part 1.

Gunung Kencana adalah salah satu destinasi wisata Alam di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang memiliki ketinggian 1.803 MDPL, akhir-akhir ini menjadi sangat menarik bagi para kalangan pendaki, karna memilik rute yang pendek namun tetap menantang dan menguras tenaga.

Lalu ketika tracking Pendakian Gunung Kencana, nantinya akan mendapatkan banyak sekali bonus seperti pemandangan kebun teh Puncak yang sangat ciamik dalam perjalanan nantinya. Jangan lupa untuk berfoto ya.

@desi.kurniawatiputri

Kemarin (19/Februari/2023) Backpacker Jakarta melakukan Pendakian Perdana Gunung Kencana dengan rute jalur Telaga Warna – Cisaat, Puncak Bogor, sharecost sebesar Rp. 221.219, meeting point seperti biasa yang berada di Sekretariat BackpackerJakarta pada pukul 06.00 WIB, kami berangkat menuju bascamp dengan mengunakan truk marinir militer yang besar.

Kalau ditanya kenapa menggunakan truk marinir militer segala? Karena perjalanannya ketika kita sudah sampai di Puncak Cisaat akan begitu berasa seperti offroad lho ya, karena jalanan sangat berlobang-lobang, berkelak-kelok dan arahnya akan semakin menanjak menuju ke atas untuk bisa sampai menuju di  Bascamp Gunung Kencana.

Lalu yang menjadi CP-nya yaitu Idhay & Indra. FYI Gunung kencana ini juga sering disebut dengan julukan  “Tanjakan Sambalado”.

Bisa dilihat dari kemiringan-nya yang hampir tegak lurus, lalu tangga yang tersusun dari undakan dengan jarak tak menentu dan mulai rapuh. Better sih kesini emang pada musim kemarau ya, jadi tidak akan repot dengan jalan yang licin pas musim hujan soalnya takut tergelincir ga sik, tapi kalau tetiba hujan ketika lagi tracking sebaiknya harus extra hati-hati ya.

Setelah melewati-nya kami berhasil mencapai Puncak Kencana sekitar 1,5 jam – 2 jam ya, tapi pada saat diatas Puncak turun hujan tiba-tiba dengan sangat deras lalu kabut menutupi semua pemandangan diatas.

 

Jangan lupa untuk semangat, jangan bersedih walau hanya dapat view tembok putih ya gais, masih bisa diulang buat yang masih penasaran sama view Puncak di lain waktu. Katanya sih Puncak Kencana adalah salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrises atau sunsets.

Setelah beberapa saat kami menunggu sampai hujan sedikit redah, lalu mulai tampai awan yang mulai kebuka sedikit tapi tetap dibawah rintik-rintik hujan, baiklah sepertinya ini cukup ya jadi kami mencoba untuk berfoto kembali.

Tapi menurutku sebenarnya walau dapatnya hanya pemandangan kabut/tembok putih di atas Puncak Kencana sudah cukup bagus kok, rasanya begitu syahdu.

 

Lalu setelah itu kami turun kembali kebascamp dengan hati-hati karna jalanan menjadi sangat licin jadi tetap hati-hati ya. Tapi setelah kami turun ke arah perkebunan teh kembali kami di manjakan oleh pemandangan alam yang begitu indah setelah hujan itu nyata lho indahnya. Semua terlihat seperti tampak sempurna pemandangan gunung nya dari bawah dan kapas awas yang begitu ciamik bukan.

Anyway terima kasih untuk semua teman-teman yang ikut dalam Pendakian Gunung Kencana part 1, Sampai jumpa di cerita pendakian selanjutnya, Sebagai penutup inilah CP Gunung Kencana Part 1 kemarin yaitu Idhay, Indra dan BU yang paling sabar sih menurutku kemarin adalah Rara, terima kasih semuanya.

Salam BackpackerJakarta ❤️

 

Author : (@desi.kurniawatiputri)

Views: 136

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya