Liputan Trip Explore Belitung Part 6

Hai, Backpackers Lover! Disini aku mau nyeritain tentang perjalanan trip aku kemarin bersama Backpacker Jakarta ke Belitung pada tangal 23 Febuari 2018. Oh iya untuk trip ini bukan pertama kalinya, tapi udah yang ke 6, wow! Nah karena kita pergi secara backpacker, so budget yang dikeluarkan gak begitu banyak apalagi dengan sistem sharecost.

Nah, untuk sharecost Belitung kali ini sebesar Rp385.000 (member) dan Rp405.000 (non-member) dengan diikutin oleh 30 orang peserta yang digawangi sama Pingkan dan Kakoi, yang juga di bantu sama organisasi bernama GAPABEL (Gabungan Pencinta Alam Belitong). Hmmm.. untuk mepo nya sendiri di Bandara HAS Hanandjoeddin gaes.

duo cepeh ketjah pingkan dan kakoi

Hari pertama kita nge-camp di Pantai Penyabong, perjalanan dari basecamp ke pantai ini agak lumayan jauh. Tapi semua itu enggak kerasa karena selama di perjalanan kita senang-senang walau di perjalanan kepanasan kehujanan. Yaiahlah kehujanan kepanasan orang kita naik losbak (pick up) hahaha, tapi seru lhooo.

ini kita mau otw ke tempat camp pantai penyabong
tempat camp pantai penyabong
photo bersama hari pertama

Oke lanjutttttt …. setelah camp semalam di pantai penyabong, kita lanjut lagi ke destinasi yang lain yakni Pantai Tanjung Genting. Untuk posisi pantai ini lumayan jauh kurang lebih 1 Jam perjalanan, Dan perjalanan itu ya lumayan bikin spot jantung lah karena kaya masuk hutan hahahaha, tapi kebayar semua dengan pemandangan yang luar biasa!

PANTAI TANJUNG GENTING

Setelah dari pantai tanjung genting kita lanjut lagi ke Pantai Tanjung Kelayang dan menghabiskan waktu selama 3 jam lebih perjalanan dengan melewatin kota dulu, baru deh sampe, bahkan sampai temen aku hampir jatuh dari mobil losbak hahahaha…

PANTAI TANJUNG KELAYANG

Nah, pantai tanjung kelayang ini adalah tempat camp kita di hari ke-2 sekaligus hoping island! Wahhhh…. cant wait…..!

PULAU LANGKUAS
PULAU BABI KECIL
PULAU BATU BERLAYAR
PULAU KELAYANG
PULAU PASIR TIMBUL

Setelah puas hoping island satu harian penuh di hari ke-2, next kita bersih-bersih dan istirahat karena hari ke-3 bakalan trekking haha, ini nih yang gka aku suka yaitu manjat-majat huft!

Hari ke-3, kita menuju pantai tempat shooting film laskar pelangi. Wow pasti keren dong, yaialah keren pake banget di jamin betah dah kalo berlama-lama di pantai ini, tapi sayang waktu yang di berikan sama kaka cepeh kurang banyak hehe bagi yang suka pantai. Ini aku kasih liat photonya biar para Backpacker Lovers pengen kesini juga! Dan biar gak penasaran dengan keindahan alamnya yang Tuhan ciptakan :)

INI DIA PANTAINYA
pasirnya putih :)

Berikutnya adalah Balancing Rock! Gokil namanya yah para backpacker lovers haha, segokil trekingnya juga cuy!!! Untuk sampai kesini dibutuhkan sekitar 1-2 jam dari Tanjung Tinggi. Karena mobil gak bisa masuk kedalam hutan, jadi harus parkir di bahu jalan. Oh iya untuk treking menuju si batu ini menghabiskan waktu 30 menit ataupun bisa lebih. Jangan lupa yah bawa webing.

PENAMPAKAN BALANCING ROCK

Selanjutnya kita ke danau yang bekas galian pertambangan, tapi galian ini bukan galian biasa karna banyak orang wisatawan asing ataupun domestik yang berkunjung ke danau ini. Yap mungking Backpacker Lovers tau ya danau apa yang aku maksud ini hehe. Danau Kaolin si danau biru yang sangat cantik.

DANAU KAOLIN

Nah sehabis dari Danau Kaolin ini lah yang ditunggu-tunggu sama rombongan trip ini, yaitu belanja oleh-oleh buat orang tercinta di rumah maupun di kantor.

belanja sampe berdus-dus

Setelah kita berburu belanjaan oleh-oleh khas belitung, next kita lanjut menuju base camp lagi untuk beristrirahat karena besok udah otw Jakarta. Yah pulang lagi ke Jakarta dan kembali beraktifitas. Sedih! Liburan ini selesai sudah! Oh iya ini aku kasih photo yang pulang duluan sampai penghuni akhir di base camp haha, Tapi sayangnya rombongan yang pulang pertama ga ada photonya :(

kloter 2

kloter 3
Kloter 4

Oh iya, berhubung aku dan beberapa teman yang lain udah sampai disini H-1, so kita bisa mengexplore beberapa tempat lain. Nah, setelah tiba kita langsung bergegas ke basecamp untuk taruh barang-barang kita disana. Pas sampai basecamp dan istirahat sekitar 10 menit, kita langsung explore Belitung Timur.

Tapi cuaca kurang bersahabat dengan kita nih karna disambut hujan selama di perjalanan ke lokasi. Ups tapi selang beberapa jam cuaca sedikit mendukung untuk berphoto-photo kece ke setiap tempat yang kita tuju. Nah, selama satu harian ini aku dan temen-temen yang lain ditemani dengan salah satu dari Organisasi Gapabel yaitu bang Azka.  Dan ini sedikit photo kita di Belitung Timur.

KUIL DEWI KWAN IM
PANTAI BURUNG MANDI
PANTAI OLIVIER
RUMAH KEONG
DERMAGA KIRANA
REPLIKA SEKOLAH LASKAR PELANGI
KAMPOENG AHOK

Backpackers Lovers ini lah perjalanan trip aku selama di Belitung, trip ini sunguh menyenangkan bagi aku dan juga teman yang lain semua. Karena trip ini secara Sharecost jadi susah senang di tanggung bersama. Oke sampai disini dulu yah cerita dari perjalanan aku sampai ketemu di trip selanjutnya.