Home / Blog / Danau & Sungai / Ke Ubud, Cobain Rafting Sungai Ayung

Ke Ubud, Cobain Rafting Sungai Ayung

Siapa sangka sebuah daerah yang di kenal dengan seni dan budayanya ini ternyata juga memiliki wisata arung jeram yang bisa kamu coba. Buat yang hobi tantangan dan ingin menguji adrenalin, nih jangan lupa mampir dan cobain rafting yang ada di sungai Ayung. Sungai ayung ini merupakan sungai terbesar di bali.

Rafting di sungai ayung sangat cocok bagi pemula yang ingin mencoba serunya menyusuri sungai. Jangan kuatir, karena disini akan di temani oleh guide atau pemandu yang sudah berpengalaman. Lokasi rafting ini mengambil start di kecamatan Abian Semal, kabupaten Badung, atau sekitar 4 kilometer dari objek wisata monkey forest dan berakhir di ubud.

Selama kurang lebih dua jam dengan jarak trek atau jalur sungai sepanjang 13 kilometer keberanian kita akan di uji menyusuri jeram sungai ini. Di sepanjang sungai dapat kita lihat ukir ukiran bebatuan yang menarik. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah pahatan cerita ramayana di sepanjang 1 kilometer dinding sungai.

Di sungai ini kita juga akan di manjakan oleh beberapa air terjun kecil yang indah dan bagus untuk berfoto foto. Buat kamu yang ingin mencoba arung jeram ini banyak sekali perusahaan jasa yang menawarkan paket rafting dengan harga yang berbeda beda. Tinggal di pilih mana harga yang sedikit murah dan terjamin.

Komplit bukan, tak hanya pantai yang indah, Gunung yang tinggi atau danau nya yang sangat menawan, bali juga punya arung jeram yang perlu di coba.

Dokumentasi Foto dan Sumber oleh : www.cumilebay.com

 

About Hary Ahmad

Check Also

Waduk Bajulmati, Raja Ampatnya Banyuwangi

Waduk Bajulmati adalah waduk yang terletak di perbatasan wilayah Kabupaten Banyuwangi dengan Kabupaten Situbondo, Provinsi …