Alam & TamanLiputan Trip

Eksplore Kawah Ratu

Kawah Ratu adalah sebuah kawah belerang yang masih aktif dan mengeluarkan gas belerang. Kawah Ratu sendiri merupakan salah satu tempat tujuan wisata alam yang menantang yang berada dikawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor.

kawah ratu bogor 7

Backpacker Jakarta Beradadi Kawah Ratu

Buat temen Traveller yang ingin ke kawah ini, ada tiga trek untuk mendaki ke Kawah Ratu dan dua diantaranya melewati gerbang di Desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Bogor.

traking kawah ratu

Tracking ke kawah ratu banyak melewati sungai kecil

Trek pertama

Melewati Bumi Perkemahan Gunung Bunder, yang letaknya tidak jauh dari gerbang Gunung Bunder Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Jika melalui trak ini maka akan ditempuh sekitar 5 km.

Trek ketiga
Trek ketiga bisa melewati jalur Bumi Perkemahan Cangkuang, Cidahu, Sukabumi, dengan jarak tempuh sekitar 4,5 km.

Trek kedua

Melalui Pasir Reungit pada ketinggian 1.173 mdpl yang juga berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak namun lokasinya lebih ke atas, setelah Curug Ngumpet, dengan jarak tempuh 3,6 km. Karena trak ini cukup mudah maka hanya dibutuhkan sekitar 2 jam pendakian ringan.

pesona kawah rau

kawah ratu bogor 4

Pesona Kawah ratu yang masih mengeluarkan asap blerang

Kawah Ratu sendiri sebenarnya berada pada ketinggian 1.437 mdpl.  Tak heran jika kekawah ratu ini cukup memakan waktu. Jika diteruskan akan mencapai Puncak Salak I dan Puncak Salak II masing-masing berada pada ketinggian 2221 mdpl dan 2180 mdpl.

kawah ratu 2

Untuk datang kekawah ini sebaiknya pagi hari karena semakin sore semakin kuat asap belerangnya dan berbahaya bagi siapa saja yang menghirup belerangnya.

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *