Alam & TamanBlog

Bukit Pasir Desa Busung, Gurun Pasirnya Riau

Jika Anda melewati jalan lintas Tanjungpinang-Bintan tepatnya di Desa Busung, pasti ada yang menarik perhatian Anda, karena Anda akan menemukan sebuah bukit pasir yang posisinya berada di sebelah kiri jalan menuju Bintan. Bukit Pasir Busung bekas penambangan bauksit ini dibiarkan begitu saja hingga akhirnya terbentuk menjadi gundukan-gundukan yang menarik layaknya gurun pasir.

Bukit ini menjadi pusat perhatian warga sekitar dan mendatangkan banyak pengunjung yang penasaran dengan keunikan bukit pasar di Desa Busung, karena dapat menyuguhkan pemandang yang unik bagi para pengunjungnya.

sumber : ig acoysmith

sumber : ig acoysmith

Bila Anda mendekati gurun pasir ini, akan terlihat jelas kerikil-kerikil besar, dan warna nya yang kekuningan, sehingga pada saat siang hari, membuat pasir terlihat semakin merona. Kontur pasir yang kasar, membuat gundukan stabil, sehingga aman jika Anda berpijak maupun berlari di atas gundukan. Keunikan lain adalah kealamian relief yang terbentuk, seperti berada di Arab dengan padang pasirnya yang luas.

sumber : ig markitrip

sumber : ig markitrip

Terdapat pepohonan dan semak bahkan ilalang disekeliling bukit pasir, hal ini membuat pemandangan semakin indah dan membuat background foto semakin cantik. Baiknya datang pada saat pagi atau sore karena pada waktu siang akan terasa panas di Bukit Pasir.

sumber : ig sarah_eyie

sumber : ig sarah_eyie

Apalagi sulit menemukan warung yang berjualan makanan dan minuman di sekitar daerah itu bila merasa lapar atau haus di siang terik. So, Tak perlu jauh-jauh ke luar Negeri untuk berfoto di Bukit Pasir, cukup kunjungi Kepulauan Riau :)

 

Tags

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *