Uncategorized

Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan Lombok

Bukit Merese

Bukit Merese dan pemandangan laut yang sedang surut

Bukit merese ini berada Pantai di Selatan Pulau Lombok dan masuk wilayah Lombok Tengah. Bukit ini masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan pantai yang amat tersohor dijamanya.  Jika kita amati gambar citra satelit via google maps, Bukit Merese tepat berada disebelah Pantai Tanjung Aan. Bentuknya melengkung dengan diapit dua bukit inilah menjadi ciri khas Pantai Tanjung Aan. Sementara bukit merese yang berada disebelah pantai tanjung aan ini salah satu view utamanya adalah Pantai Tanjung aan dan kawasan lautan luas.

Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan,masih bersih namun air lautnya surut

Waktu yang paling tepat untuk datang kesini adalah sore hari dimana kamu bisa menyaksikan matahari terbenam dari puncak bukit Merese. Bukit ini memang indah terlebih jika musim penghujan dimana rumput-rumput yang tumbuh dibukit ini akan sangat indah dengan paduan lautan yang luas.

Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan Lombok 2

Tak heran jika dibukit ini banyak binatang ternak seperti kerbau, sapi atau kambing yang memakan rumput dibukit ini. Pendakian kepuncak bukit ini tidaklah terlalu sulit karena hanya dibutuhkan sekitar 15 menit saja untuk mendaki kepuncaknya. Dari puncak inilah kamu bisa menikmati pesisir lombok dari ketinggian.

Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan Lombok 5

Pemandangan dari atas bukit merese dengan view pantai tanjung aan

Entah mengapa pantai tanjung Aan sendiri seperti kehilangan magnetnya. Surutnya air laut yangs ering terjadi dikawasan ini membuat karang2 laut terlihat tampak dan mengering membuat sedikit tidak nyaman. Jika air laut pasang maka akan terlihat indah loh karena cekungan akan sangat terlihat dari atas bukit merese.

Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan Lombok

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *