Air TerjunPantai

Banyu Anjlok Malang, Air Terjun yang jatuh ke Laut

Banyu Anjlok merupakan wisata baru yang ada di Malang. Banyu Anjlok sendiri adaah sebuah Air terjun yang langsung jatuh ke Laut. Banyu dalam bahasa jawa artinya Air dan Anjlok dalam bahasa jawa diartikan Jatuh. Wisata Banyu Anjlok sendiri masih tergolong baru dan masih sepi buat dikunjungi mengingat keberadaanya yang lumayan jauh dari Malang dan berada jauh dari perkampungan.

pantai-banyu-anjlok-malang
foto : Ishlah Bagus

Banyu Anjlok sendiri berada di desa Lenggoksono kecamatan Purwodadi Malang Selatan. Untuk menuju Banyu Anjlok jika menggunakan transportasi umum untuk menuju kesana agak sedikit susah mengingat belum tersedia angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan sewa atau pribadi kamu cukup mengikuti ke arah Turen – Dampit – Purwodadi sekitar 3 jam dan berhenti di desa Lenggoksono desa terakhir menuju Banyu Anjlok.

foto : travelling-atuh.blogspot
foto : travelling-atuh.blogspot

Ada 2 cara untuk menuju banyu anjlok, pertama dengan menyewa perahu dari pantai Lenggoksono atau menggunakan motor langsung ke sana namun dengan pertimbangan akses menggunakan kendaraan bermotor amat berbahaya karena jalannya yang sempit dan pinggir sebelah kiri adalah jurang. Apalagi jika hujan, jalan akan licin dan menjadi sangat rawan.

foto : harsyamehdi3.blogspot
foto : harsyamehdi3.blogspot

Jika ingin sedikit bersusah payah kamu bisa berjalan kaki menysuuruio sedikit hutan dan tebing yang ada disekitaran pantai, meski jauh namun setidaknya menghemat biaya perjalanan. Pemandangan yang disuguhkan di Bnayu Anjlok adalah berupa Air Terjun yang jatuh ke Laut dan tetntunya hamparan pantai disekitar Air Terjun sangat indah berpasir halus.

Pantai Banyu Anjlok (foto : travelling-atuh.blogspot)
Pantai Banyu Anjlok (foto : travelling-atuh.blogspot)

Tak hanya pemandangan pantainya yang mempesona atau air terjunya yang ciamik namun juga disini kamu bisa juga menyaksikan matahari terbit yang membuat semua perpaduan alam sangat menakjubkan.

Sunsrise Banyu Anjlok (foto : travelling-atuh.blogspot)
Sunsrise Banyu Anjlok (foto : travelling-atuh.blogspot)

 

 

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

1 thought on “Banyu Anjlok Malang, Air Terjun yang jatuh ke Laut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *